Pemkab Sigi, Priotitaskan Ruang Ekonomi Masyarakat 

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi saat ini mempriotitaskan program untuk membuka ruang ekonomi kepada masyarakat.

“Selain program ruang ekonomi masyarakat, kita tetap programkan yang lain seperti infrastruktur, sektor kesehatan, pendidikan, UMKM, pertanian dan peternakan,” kata Bupati Sigi, Moh Irwan kepada wartawan Mercusuar, Selasa (24/1/2023).

Dikatakan Bupati, terdapat tiga ruang ekonomi masyarakat yang dibangun, yakni wisata sungai di Desa Kalukubula, ruang ekonomi masyarakat Desa Lolu Kecamatan Sigi Biromaru, dan ruang ekonomi masyarakat di Desa Binangga Kecamatan Marawola. 

Ruang ekonomi tersebut harapkan dapat menjadi sumber pendapatan masyarakat, serta menjadi pusat ekonomi baru nantinya. Selain menjadi ruang ekonomi, wisata sungai di Desa Kalukubula akan menjadi ikon Kabupaten Sigi ke depan.

“Dalam lokasi wisata sungai tersebut, ada sport center, karapan sapi dan berbagai kuliner. Diharapkan, wisata sungai di Desa Kalukubula dapat menjadi daya tarik masyarakat Sigi dan sekitarnya, serta daerah lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati juga mengungkapkan, jembatan gantung yang menghubungkan Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru dengan Desa Tinggede, Kecamatan Marawola akan dibangun kembali, karena anggarannya sudah ada yakni sebesar Rp4 miliar. AJI

Baca Juga