Mobil Bupati Sigi Melintas di Jembatan Gumbasa 

GUMBASA-27b8cbae
Mobil Bupati Sigi, Moh. Irwan, saat melalui Jembatan Gumbasa, yang menghubungkan Desa Pandere dan Desa Pakuli Utara yang sempat putus, Senin (12/9/2022) sore. FOTO: DOK CAMAT GUMBASA

SIGI, MERCUSUAR – Jembatan Gumbasa yang menghubungkan Desa Pandere dan Desa Pakuli Utara yang sempat putus beberapa waktu lalu, saat ini sudah bisa dilalui, baik kendaraan roda 2 maupun roda 4. Jembatan tersebut dapat dilalui kendaraan pada Senin (12/9/2022) sore pukul 17.00 Wita. Adapun kendaraan yang pertama lewat adalah mobil Bupati Sigi, Moh. Irwan, usai meninjau lokasi tersebut.

Demikian dikatakan Camat Gumbasa, Taswar, kepada wartawan Mercusuar melalui sambungan telepon, Senin (12/9/2022). Kata dia, walaupun bisa dilalui kendaraan, namun kondisinya belum maksimal karena tanahnya masih lembek, sehingga bisa menyebabkan kendaraan tertanam. Selain tanahnya masih lembek, dikarenakan masih ada alat berat yang sedang bekerja menimbun jembatan tersebut.

Ia berharap, semoga Jembatan Gumbasa segera maksimal dan bisa dilewati kendaraan, sehingga arus lalu lintas dari Palu ke Pakuli ataupun sebaliknya dapat berjalan lancar seperti semula.

Mewakili masyarakat yang ada di Kecamatan Gumbasa dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi beserta jajarannya, Pemprov Sulteng, BPJN Sulteng, Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) III, Mensos RI, DPR RI dan DPRD Sulteng, DPRD Sigi, serta semua pihak yang telah membantu masyarakat Desa Pakuli Utara terdampak bencana.

Lanjutnya, selain bantuan kepada masyarakat terdampak bencana, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas perbaikan Jembatan Gumbasa. AJI

Pos terkait