Seleksi Sekdaprov Sulteng, Pansel Serahkan 3 Nama Terpilih ke Gubernur

  • Whatsapp
HLL-569ae6cf
Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura menerima dokumen hasil seleksi Pejabat Tinggi Madya Sekdaprov Sulteng, dari Ketua Pansel, Zainal Abidin, Senin (12/9/2022).///FOTO: BIRO ADMINISTRASI PIMPINAN SETDAPROV SULTENG

PALU, MERCUSUAR – Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng, Prof. Dr. H. Zainal Abidin menyerahkan 3 nama hasil seleksi, kepada Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, di ruang kerja Guberur, Senin (12/9/2022).

Pada kesempatan itu, Zainal Abidin menyampaikan, sesuai hasil penilaian akhir seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprov Sulteng pihaknya telah menetapkan 3 nama yang dinyatakan layak sebagai Calon Pejabat Tinggi Madya Sekdaprov Sulteng. Ketiga nama tersebut, yakni Dr. Fahrudin, M. Sadly Lesnusa, dan Novalina.

Zainal Abidin menegaskan, Tim Pansel melaksanakan tugasnya dengan sangat independen serta tidak menerima tekanan.

“Alhamdulillah berjalan dengan baik, dan hasil penilaian akhir oleh Tim Seleksi murni sesuai dengan peringkat nilai dari peserta yang mengikuti seleksi,” kata Zainal.

Selanjutnya, Gubernur menyampaikan menerima hasil penilaian akhir dari Pansel tersebut, selanjutnya menegaskan bahwa yang memiliki nilai tertinggi yang sudah dinyatakan layak, maka dialah yang menjadi Sekretaris Daerah.

“Tidak ada yang dijagokan, semua bersaing sesuai kepasitasnya dan kemampuannya, siapa yang terbaik dia yang akan dilantik,” tegas Gubernur.

Selanjutnya, sesuai dengan perundang-undangan, Gubernur akan menyampaikan hasil tersebut kepada Mendagri RI, untuk dilakukan penggodokan oleh Tim Penilai Akhir (TPA), sebelum diajukan kepada Presiden untuk ditetapkan.

Sebelumnya, pada 6 September 2022 Tim Pansel melalui pengumuman bernomor 015/PANSEL-JPTM/2022 mengumumkan 3 nama yang disebut layak sebagai Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprov Sulteng, yakni Dr. Fahruddin dengan nilai penulisan makalah 89,75 serta nilai presentasi dan wawancara 89,60. Selanjutnya, M. Sadly Lesnusa dengan nilai penulisan makalah 88,85 serta nilai presentasi dan wawancara 88,62. Lalu Novalina dengan nilai penulisan makalah 90,05 serta nilai presentasi dan wawancara 89,36. */IEA

Baca Juga