Pengkaderan Kesehatan Desa- Sigi Dukung Sejenakhening.com  

FOTO PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mendukung program Komunitas Sejenakhening.com untuk melakukan pengkaderan kesehatan desa.

“Apabila ada kendala dalam pelaksanaan program tersebut, Komunitas Sejenakhening.com dapat berkoordinasi dengan Pemkab Sigi melalui instansi terkait,” demikian dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Muh Basir Lainga saat memimpin pertemuan dengan Komunitas Sejenakhening.com di Kantor Bupati Sigi Sementara, Selasa (8/6/2021).

Menurut Sekkab, kesehatan mental masyarakat di tengah pandemi Covid-19 menjadi bagian penting bagi kita semua.

Olehnya itu, pemkab akan membuat Peraturan Bupati (Perbup) terkait ketahanan mental.

“Nanti Sejenakhening.com akan melakukan pertemuan bersama dinas terkait dengan agenda membangun kader kesehatan di desa,” ucap Sekkab.

Pada kesempatan itu, ia mengapresiasi dan terima kasih kepada Sejenakhening.com yang telah melakukan banyak hal bermanfaat bagi masyarakat Sigi.

Sebab, sambung Sekkab, sebelumnya Komunitas Sejenakhening.com yang didukung Yayasan Caritas Germany telah bekerjasama dengan Pemkab Sigi dalam program membangun ketahanan mental masyarakat pascabencana di Sigi.

“Komunitas Sejenakhening.com akan kembali bersama masyarakat Sigi membangun kesehatan mental bagi masyarakat yang selama ini membutuhkan pendampingan dalam masa pandemi Covid-19,” tutup Sekkab. AJI/*

Pos terkait