Pesparawi Sarana Pembinaan Mental Spiritual

Para pejabat dan peserta yang hadir pada pembukaan Pesparawi VIII tingkat Provinsi Sulteng, di Luwuk, Selasa (2/7/2024). FOTO: IST.

BANGGAI, MERCUSUAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, H. Ma’mun Amir membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) VIII tingkat Provinsi Sulteng, di salah satu hotel di Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (2/7/2024).

Dalam sambutannya, Wagub mengemukakan kegiatan tersebut memiliki manfaat yang besar, bukan hanya menjadi ajang untuk memuji kebesaran Tuhan, tetapi juga untuk merajut kebersamaan, mempererat jalinan kasih umat Kristen, demi terciptanya kerukunan antarumat beragama.

“Pesparawi bukan hanya menjadi ajang perlombaan semata, tetapi juga menjadi sarana pembinaan mental spiritual umat Kristen,” ujar Wagub.

Ia menekankan, pembangunan di bidang agama juga mencakup dimensi kerukunan hidup dan toleransi umat beragama. Sebab itu, lanjut Wagub, Pesparawi diharapkan seluruh umat beragama semakin memelihara kerukunan, saling menghormati dalam keberagaman, dan terus bergandengan tangan dalam membangun daerah.

Sebelumnya, Bupati Banggai, H. Amiruddin Tamoreka menyampaikan tanda terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, sehingga Banggai menjadi tuan rumah Pesparawi.

“Saya sangat gembira atas kesempatan Banggai menjadi tuan rumah pada tahun ini. Kami berkomitmen mendukung berbagai kegiatan keagamaan,” kata Amirudin.

Mewakili Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Kasubdit PUPB, Levina P. Nahumury menilai tema Pesparawi XIII Tingkat Provinsi Sulteng tahun ini adalah ‘Melagukan Syair Cinta Kasih dengan Suara yang Merdu’ dengan subtema Puji-Pujian Membawa Perdamaian dan Persaudaraan di Sulawesi Tengah, sangat relevan dengan kondisi saat ini.

Pos terkait