Rapat Konsultasi TP-PKK, Tingkatkan Motivasi Kader Kembangkan Program PKK

Wagub Sulteng, Ma’mun Amir menabuh gong membuka Rapat Konsultasi TP-PKK se-Sulteng 2024, Selasa (23/4/2024). FOTO: BIRO ADPIM SETDAPROV SULTENG

PALU, MERCUSUAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, H. Ma’mun Amir secara resmi membuka Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK se-Provinsi Sulteng tahun 2024, di Sriti Convention Hall Palu, Selasa (23/4/2024).

Rapat konsultasi yang diselenggarakan oleh TP-PKK merupakan salah satu wadah untuk membahas dan mengevaluasi perkembangan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, guna mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Wagub berharap, forum pertemuan itu dapat meningkatkan motivasi kader PKK, dalam pengembangan program PKK yang kreatif dan inovatif. 

Menurutnya, masih terdapat program dan kegiatan yang telah ditetapkan namun belum dapat dilakukan oleh pemerintah. Hal itu akan lebih efektif, bila dilaksanakan melalui dukungan dan kerja sama berkesinambungan dengan berbagai pihak, termasuk TP-PKK.

“Oleh karena itu, dukungan Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah perlu dioptimalkan oleh perangkat daerah, yang mempunyai keterkaitan programnya dengan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, agar dapat memfasilitasi kegiatan PKK di seluruh tingkatan,” kata Wagub.

Terkait upaya pengentasan kemiskinan, Wagub berharap agar TP-PKK turut berpartisipasi mendorong keluarga-keluarga miskin di pedesaan untuk berperan aktif menjadi pelaku pembangunan yang benar-benar tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi, serta paham terhadap program dan kebijakan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan itu, Wagub turut menyampaikan apresiasi atas dikukuhkannya Ketua TP-PKK Kabupaten dan Kota sebagai Ketua Tim Pembina Posyandu. 

Pos terkait