Rudi Dewanto, Pelantikan Kepala OPD Paling Lambat Januari 2023

  • Whatsapp
PELANTIKAN-50604c43

PALU, MERCUSUAR – Pelantikan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat Provinsi Sulteng bersama pejabat lainnya disebut paling lambat akan dilaksanakan pada Januari 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Dr. H. Rudi Dewanto, atas arahan Gubernur Sulteng, saat menghadiri salah satu kegiatan di Palu, Kamis (18/8/2022).

Berita Terkait

“Rencana Gubernur untuk melaksanakan mutasi besar-besaran di lingkungan Pemerintah Provinsi akan dilaksanakan selambat-lambatnya di bulan Januari 2023,” ungkap Rudi.

Ia menyebut, saat ini beberapa OPD belum memiliki pimpinan definitif. Seperti Dinas Bina Marga dan Tata Ruang, serta Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air. Sementara beberapa Kepala OPD lainnya akan memasuki masa purna bakti.

Selain itu, kata Rudi, saat ini juga telah dilaksanakan seleksi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan terkait pengisian pejabat Sekretaris Daerah yang definitif.

“Saat ini, Gubernur juga mengajukan Raperda terhadap perubahan struktur organisasi pemerintah, di mana perubahan struktur tersebut diajukan untuk perubahan OPD, yang diharapkan dapat mendukung percepatan terwujudnya RPJMD Provinsi 2021-2026,” pungkasnya. */IEA

Baca Juga