SKK Migas dan JOB Tomori, Halalbihalal bersama Wartawan dan Unsur Forkopimda

SKK Migas Perwakilan Kalsul dan JOB Tomori bersama wartwan dan Forkopimda menggelar Halalbihalal dan temu media, bekerja sama dengan PWI Banggai, di Luwuk, Selasa (7/5/2024). FOTO: IST.

BANGGAI, MERCUSUAR – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Kalimantan Sulawesi (Kalsul) dan Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), bersama wartawan dan unsur Forkopimda menggelar halalbihalal dan temu media, bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai, di Luwuk, Selasa (7/5/2024).

Dalam sambutannya, Humas SKK Migas Kalsul Muhammad Ary Bagus Pratomo mengatakan wartawan memiliki peran penting dan strategis dalam perkembangan industri hulu migas, untuk menyampaikan informasi kepada publik. 

“Industri hulu migas saat ini masih memberikan kontribusi 20 sampai 25 persen bagi pendapatan negara, sehingga kami mengharapkan dukungan semua pihak, terutama rekan-rekan wartawan, dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Ary.

Menurutnya, kegiatan hulu migas merupakan kegiatan negara yang dilakukan kontraktor seperti JOB Tomori, bertujuan untuk menjaga ketahanan energi nasional, serta membiayai kebutuhan penyelenggaraan negara.

Sementara Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Visnu C Bhawono menyampaikan, keberhasilan yang diraih oleh JOB Tomori dalam memenuhi target produksi migas, yang diamanahkan pemerintah dengan aman dan selamat sampai saat ini, tidak terlepas dari dukungan wartawan.

“Kami memberikan apresiasi atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan rekan-rekan wartawan, dalam kemajuan kegiatan industri hulu migas di Kabupaten Banggai. Semoga kerja sama yang baik ini terus terjaga, dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang,” harap Visnu.

Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada menyampaikan peran wartawan dalam menyajikan informasi kepada publik telah dilakukan sebagaimana fungsi pers, dan berharap saluran komunikasi antara SKK Migas dan JOB Tomori kepada wartawan terus terjalin, bahkan lebih ditingkatkan lagi.

“Melalui halalbihalal ini, diharapkan semakin mempererat hubungan silaturahmi yang telah terjalin selama ini. Kami memberikan terima kasih atas kerja sama, kolaborasi dan sinergitas yang telah terjalan selama ini, semoga kerja sama media ini terus ditingkatkan di masa mendatang,” kata Iskandar.

Pos terkait