Tanggap Banjir, Dinkes Sigi Buka Pos Kesehatan di Bobo

Petugas kesehatan dari Dinkes Sigi dan Puskesmas Kaleke, berfoto di depan pos kesehatan di Desa Bobo Kecamatan Dolo Barat, Selasa (2/7/2024). FOTO: DOK. DINKES SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sigi bekerja sama dengan Puskesmas Kaleke membuka pos kesehatan di Desa Bobo Kecamatan Dolo Barat, Selasa (2/7/2024). 

Pos kesehatan yang bertempat di rumah Kepala Desa (Kades) Bobo tersebut dibuka, sebagai bagian dari respons darurat karena Desa Bobo dilanda banjir pada Senin (1/7/2024) malam.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinkes Kabupaten Sigi, dr. Trieko Stefanus Larope mengatakan, pos kesehatan akan tetap buka sampai pihak yang menangani kebencanaan menyatakan sudah selesai.

“Pembukaan pos kesehatan merupakan gerak cepat Dinkes Sigi kerja sama dengan Puskesmas Kaleke,” ujar Trieko.

Pos kesehatan tersebut melayani masyarakat yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya. Sejumlah warga yang mendatangi pos mayoritas mengeluhkan alergi.

Trieko berharap, masyarakat terdampak banjir yang merasa kesehatannya terganggu, dapat memeriksakan diri ke pos kesehatan yang tersedia di kediaman Kades setempat.

“Kami prihatin kepada masyarakat terdampak bencana. Semoga bencana segera berlalu, serta masyarakat agar selalu waspada,” tandasnya. AJI

Pos terkait