Wabup Morut Cek Persiapan Sidang Sinode ke-47 GKST

  • Whatsapp
HLL-7ef9151e

KOLONODALE, MERCUSUAR – Wakil Bupati Morowali Utara (Morut), Djira, belum lama ini mengecek persiapan panitia penyelenggara Sidang Sinode ke-47 GKST, yang akan berlangsung pada 11-14 November 2021, di Beteleme, Kecamatan Lembo. Didampingi Kasatpol PP, Buharman Lambuli, wabup mengawali kegiatannya di halaman Kantor Camat Lembo, memimpin apel pengamanan Sidang Sinode GKST, yang diikuti unsur-unsur TNI, Polri, Satpol PP dan satuan-satuan pengamanan lainnya.

Pada apel ini, wabup mengatakan, seluruh aparat pemkab, wajib hukumnya memberikan pelayanan yang sungguh-sungguh, tulus dan ikhlas, agar sidang sinode ini berjalan aman, tertib dan lancar.

“Sekecil apapun peran saudara-saudara, tunaikan peran itu secara maksimal sesuai harapan bersama,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari MCDD.

Setelah memimpin apel, wabup didampingi Camat Lembo, Kries Dewanto dan ketua panitia, Krispen Masu, meninjau Gesing Pesparawi Beteleme, yang akan menjadi lokasi sidang. Gedung ini masih dalam tahap renovasi, yang masih membutuhkan waktu tiga sampai empat hari, untuk menyelesaikan renovasi fisik.

“Kami yakin gedung ini bisa digunakan dengan baik, mulai acara pembukaan pada 11 November 2021 nanti,” ujar Krispen.

Kepada Krispen Masu, wabup menanyakan berbagai hal, seperti jumlah tamu yang akan hadir, akomodasi yang tersedia, angkutan, listrik, audio, spanduk-spanduk dan susunan acara sidang. Krispen menjelaskan, persiapan teknis sudah hampir rampung, tinggal renovasi gedung Pesparawi yang belum selesai.

Sidang Sinode ke-47 ini akan dihadiri sekitar 600 orang, dan akan dibuka Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura. Agenda utama Sidang Sinode ke-47 ini adalah mengevaluasi kinerja pengurus Sinode 2016-2021 yang dipimpin Pdt. Jetrozon Rense, menyusun program kerja 2021-2026, serta memilih pengurus Sinode 2021-2026. VAN

Baca Juga