Wabup Sigi Hadiri Peresmian Gedung Gereja Patmos Jono Oge

  • Whatsapp
GEREJA-7c55fd12
Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat menandatangani prasasti pentahbisan dan peresmian gedung gereja Jemaat GPID Patmos Jono Oge, di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Kota, Minggu (15/5/2022). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI 

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, menghadiri pentahbisan dan peresmian gedung gereja Jemaat GPID Patmos Jono Oge, di Desa Sidera, Kecamatan Sigi Kota, Minggu (15/5/2022). 

Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi dalam sambutannya, mengatakan, inilah hari yang telah ditetapkan oleh tuhan untuk pentahbisan gereja GPID patmos Jono oge yang mana kita ketahui bersama gereja ini di bangun kembali pasca terjadinya bencana 28 september 2018 silam, gereja GPID hanyut diterpa bencana alam likuefaksi.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pemkab Sigi Segera Selesaikan Permasalahan HGU Pombewe

Kata dia, untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu dalam pembangunan gereja ini. 

“Pembangunan rumah ibadah yang hancur akibat bencana merupakan tanggung jawab Kementerian Agama dan pemda, bersama-sama melakukan pembangunan untuk masyarakat Sigi,” jelasnya. 

Lanjutnya, dirinya berharap kepada pemerintah kecamatan untuk membantu bangunan gereja ini untuk segera mendapatkan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Ia juga mengatakan program bantuan Pemkab Sigi untuk masyarakat muslim dan Nasrani dianggarkan Rp2 Milyar per tahun. 

Hadir dalam kesempatan itu, anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah, anggota DPRD Kabupaten Sigi, perwakilan Polres Sigi, perwakilan Kemenag Sigi, para pendeta dan para jemaat GPID, Ketua Umum Sinode, badan persekutuan jemaat Jawa Tengah, Camat Sigi Kota, Kades Sidera dan para hamba Tuhan. AJI

Baca Juga