Wilayah Pipikoro Diharapkan Segera Dialiri Listrik

  • Whatsapp
HLL-4588d8e1

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, menerima kunjungan perwakilan Unit Pelaksana Proyek ketenagalistrikan (UP2K) PLN Sulteng, Rabu (18/8/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi, terkait pembangunan jaringan listrik yang akan dikerjakan dari Desa Koja menuju Desa Peana, Kecamatan Pipikoro, Rabu (18/8/2021).

Perwakilan UP2K PLN Sulteng menyampaikan terkait kendala yang dihadapi di lapangan, mengenai longsor yang sering terjadi di beberapa titik. Mereka berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dapat segera memfasilitasi untuk mengatasi kendala tersebut.

Berita Terkait

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Wabup Sigi, dengan langsung menghubungi Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kabupaten Sigi, untuk berkoordinasi mengenai alat berat untuk membantu pihak PLN, dalam pengerjaan jaringan listrik nantinya. 

Ia menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN, atas dukungannya kepada pemerintah dan masyarakat Sigi. Upaya ini dilakukan dengan target bulan ini, Desa Koja sudah dialiri listrik dan pada Desember, Desa Peana juga sudah dialiri listrik. 

“Kami berharap agar pembangunan jaringan listrik ini bisa berlanjut ke wilayah Kecamatan Marawola Barat, meliputi Desa Soi, Lemosiranindi, Wawujai dan Desa Wugaga. Usulan itu  langsung di respon positif oleh pihak UP2K PLN dan akan langsung meninjau lokasi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Sigi berharap kepada masyarakat untuk mendoakan supaya program ini dapat terwujud. AJI

Baca Juga