Kodim 1307/Poso, ‘Perangi’ Covid-19 di Poso Pesisir Utara

  • Whatsapp
FOTO HLL KODIM 1307 POSO

POSO, MERCUSUAR – Kodim 1307/Poso menggelar kegiatan penanganan Covid-19 di Desa Kawende dan Kelurahan Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulteng, Minggu, (31/1/2021).

Kegiatan yang dikemas dengan tagline ‘Gerakan Anti Corona’ itu merupakan upaya Kodim 1307/Poso mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat terus mengalami peningkatan di berbagai wilayah di Kabupaten Poso.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan, seperti patroli dan penyampaian imbauan penggunaan dan penerapan 3 M di tempat-tempat ramai, serta penyemprotan disinfektan.

Dandim 1307 Poso, Letkol (Inf) Gusti Nyoman Mertayasa menyampaikan bahwa data yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Poso terus melonjak.

“Karena itu kita berharap semoga dengan kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Poso,” tutur Dandim pada kegiatan yang turut dihadiri, antara lain Danyon 714/SM, Mayor (Inf) Constantinus Rusmanto; Danramil 09/Poso Pesisir, Kapten (Inf) Kingking; Danki E 714/SM, Kapten (Inf) Martinus Ucok Leonardo Borosi; Kepala Desa (Kades) Tambarana, Rustam Banano; tokoh agama, Hamlan; tokoh masyarakat, I Made Wendra; seluruh Babinsa 09/Poso Pesisir dan anggota Bataliyon 714/SM serta masyarakat.

Adapun tempat-tempat yang disemprot disinfektan, meliputi perkantoran, polindes, posyandu, gedung serba guna, sekolah, tempat ibadah, pasar serta rumah-rumah masyarakat.

Kades Tambarana Rustam Banano menyampaikan bahwa pihaknya mewakili seluruh warga desa mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI karena telah membantu masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19, melalui imbauan, membagikan masker serta penyemprotan disinfektan. ULY

Baca Juga