PT Hengjaya Mineralindo di Morowali Pemkab Sebut Perusahaan Percontohan Peduli Sampah

  • Whatsapp
FOTO HLLL PT HENGJAYA ARMADA SAMPAH

MOROWALI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali menyebut bahwa PT Hengjaya Mineralindo sebagai perusahaan percontohan peduli sampah di daerah tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Morowali, Taslim usai menerima bantuan 21 kendaraan pengangkut sampah dari PT Hengjaya Mineralindo di Kantor Bupati, Rabu (31/3/2021).

Berita Terkait

Menurutnya, pengelolaan sampah tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, tetapi juga pihak swasta dan masyarakat umum.

Okehnya itu, Bupati berharap perusahaan swasta ikut andil dalam pengelolaan sampah di Kabupaten Morowali, seperti yang dilakukan PT Hengjaya Mineralindo.

“Bantuan ini mudah-mudahan juga menjadi contoh bagi teman-teman (perusahaan lain) yang statusnya sama dengan Hengjaya,” katanya.

Dengan bantuan itu, sambungnya, petugas kebersihan akan lebih mudah dalam mengelola sampah di Morowali.

Bantuan PT Hengjaya, lanjut Bupati, merupakan wujud nyata swasta dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan Morowali. “Ini sebagai percontohan. Kalau efektif, kita akan tambah lagi alat semacam ini,” kata dia.

Ia bepesan bantuan tersebut dirawat dengan baik agar ke 21 kendaraan pengangkut sampai itu dapat beroperasi dalam jangka waktu yang lama.

PROGRAM CSR

Sementara itu, Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Hengjaya Mineralindo, Muhammad Ilham menyampaikan bantuan kendaraan pengangkut sampah terdiri dari satu truk dan 20 motor. Truk sampah yang diserahkan adalah jenis Arm Roll yang dilengkapi dengan dua bak portabel untuk pengangkut sampah.

Dijelaskannya, bantuan 21 armada pengangkut sampah tersebut merupakan bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Hengjaya Mineralindo.

Baca Juga