Peduli Bencana, Kemenag Tolitoli Salurkan Bantuan Korban Banjir

  • Whatsapp
HLL-c1a7cf6a
FOTO: Plh. Kakankemenag Tolitoli Moh. Dong saat menyerahkan bantuan diposko induk penaggulangan bencana Desa Galumpang Kec. Dakopemean, Selasa (29/3/22).

TOLITOLI, MERCUSUAR – Meningginya intensitas curah hujan beberapa waktu yang lalu, membuat debit air meningkat, sehingga mengakibatkan bencana banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Tolitoli. Salah satu wilayah yang terisolisir adalah Kecamatan Dakopemean, yang hampir seluruh desanya terendam oleh banjir.

Menyikapi hal tersebut, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli berupaya untuk meringankan beban korban bencana banjir, dengan menyalurkan langsung bantuan ke Desa Galumpang, Kecamatan Dakopemean, Selasa (29/3/2022).

Berita Terkait

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Plh. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli, Moh. Dong, kepada Ketua Penanggulangan Bencana Desa Galumpang, bertempat di Posko Induk Penanggulangan Bencana Desa Galumpang, Kecamatan Dakopemean.

Pilihan Redaksi :  Kakanwil Kemenag Beri Arahan Jemaah Haji Sulteng

Di sela-sela penyerahan bantuan tersebut, Plh. Kepala Kantor Kemenag Tolitoli, Moh. Dong mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan dari ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli, yang ikut peduli terhadap korban yang terdampak bencana banjir, yang ada di Desa Galumpang, Kecamatan Dakopemean.

Moh. Dong berharap, semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban korban bencana banjir. 

“Semoga bencana ini segera usai dan masyarakat dapat kembali beraktifitas lagi seperti biasanya,” ujarnya saat menyerahkan bantuan tersebut.

Setelah penyerahan bantuan di Posko Induk Penanggulangan Bencana, Plh. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tolitoli bersama rombongan, meninjau Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dakopemean dan MI Al Irsyad DDI Galumpang, yang ikut terendam banjir, akibat curah hujan yang tinggi sepekan yang lalu, yaitu Selasa (22/3/2022). JEF/*

Baca Juga