Persiapan Tanah Pangkalan TNI-AL Disosialisasikan

  • Whatsapp
Ketfoto: SAAT sosialisasi rencana pembangunan pangkalan TNI Angkatan Laut di Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. FOTO: HUMAS PEMKAB

TOLITOLI,  MERCUSUAR – Rencana pembangunan pangkalan TNI Angkatan  Laut di Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli telah disosialisasikan.

Hal itu dibenarkan  Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pertanahan, Ketentraman dan Ketertiban bagian Adminstrasi Bina Kewilayaan di Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli, Salim, Rabu (18/7/2018).

Berita Terkait

Salim menjelaskan,  sebelum dilaksanakan sosialisasi persiapan tanah tersebut, Bupati Tolitoli Moh Saleh Bantilan telah membentuk Tim Persiapan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Tanah untuk Kepentingan Umum Rencana Pembangunan Pangkalan TNI AL di Kelurahan Nalu.

Tim yang diketuai oleh Sekretatis Kabupaten (Sekkab)  Mukaddis Syamsuddin,  telah melaksanakan sosialisasi persiapan tanah itu pada Juni 2018 lalu, yang dihadiri  Sekkab,  Asisten I Pemerintahan,  Adjemain Laterey, BPN Tolitoli,  Perwakilan Lanal Tolitoli,  Camat Baolan, sejumlah Kepala OPD dan para pemilik lahan yang mendapat dampak atas pembangunan tersebut.

Pilihan Redaksi :  Ketua DPRD Sulteng Hadiri Peringatan HUT ke-22 Kabupaten Morowali

“Sosialisasi adalah tindaklanjut dari pelimpahan kewenangan Gubernur Sulteng kepada Bupati Tolitoli tentang pengadaan tanah untuk pembangunan pangkalan TNI-AL,” jelasnya.

Rencana luas pangkalan TNI AL yang akan dibangun seluas 12 hektar. MRZ.

 

Baca Juga