Bakal Calon Perseorangan, Agfar-Haerul Mendaftar di KPU Touna

Pasangan calon perseorangan Bupati dan Wabup Touna, Abdul Agfar Patanga dan Haerul Willah mendaftar ke Kantor KPU Touna, Minggu (12/5/2024). FOTO: IST.

TOJO UNAUNA, MERCUSUAR – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tojo Unauna (Touna), Abdul Agfar Patanga dan Haerul Willah mendaftarkan diri sebagai calon perseorangan (independen) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Touna, Minggu (12/5/2024).

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Touna, Ahdin L. Nondo menyambut pasangan Agfar-Haerul bersama sejumlah tim pemenangan, yang juga menyerahkan berkas persyaratan dukungan untuk maju sebagai bakal calon jalur perseorangan.

“Sebagaimana deadline di Silonkada, informasi yang kami dapatkan sudah terpenuhi syarat minimal dukungan bakal calon perseorangan,” kata Ahdin.

Setelah proses penerimaan, kata Ahdin, ada beberapa hal yang akan dilaksanakan atau diselesaikan secara administrasi melalui Silonkada.

“Saya berharap tidak ada kendala-kendala di Silonkada, sehingga kita bisa menyelesaikan proses ini sebagaimana tahapan yang telah diatur,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Agfar Patanga menyampaikan apresiasi kepada KPU Touna, yang menyatakan persyaratan dukungan yang diajukannya sudah lengkap dan terpenuhi.

“Syarat dukungan kami dinyatakan lengkap, dan memenuhi syarat sebanyak 12.024 KTP pendukung,” kata Agfar.

Ia juga menyebut telah siap mengantisipasi jika terdapat kekurangan kelengkapan berkas yang telah diajukan kepada KPU Touna.

Pos terkait