Kemenag Touna Evaluasi Pembinaan ASN

  • Whatsapp

AMPANA, MERCUSUAR – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tojo Unauna (Touna), Nasruddin L. Midu, memberikan pembinaan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag, Rabu (12/4/2018).

Dalam evaluasinya selama menjabat sebagai Kepala Kemenag selama 2 bulan, Nasruddin mengharapkan agar ASN Kemenag lebih fokus lagi dalam melaksanakan tugasnya seperti yang tertuang dalam SKP masing-masing.

Berita Terkait

“Karena negara telah memberikan berbagai tunjangan kepada kita, maka sudah menjadi sebuah kewajiban agar kita bisa mengetahui dan memahami apa yang menjadi tugas kita sebagai ASN”, ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan pesan kepada pejabat, JFU dan JFT dalam lingkup Bimbingan Masyarakat Islam (Bimais), agar dalam melaksanakan tugas berpedoman pada regulasi yang berlaku, terutama PMA Nomor 39 Tahun 2012. Sementara dalam lingkup pendidikan, sebelum tahun pelajaran baru kepala kantor akan segera melakukan uji kompetensi dalam rangka pemetaan Guru Mata Pelajaran.

“Hanya dengan cara pemetaan, uji kompetensi tertulis dan lisan, wawancara, perlahan lahan kita bisa melakukan inovasi dan perubahan di Madrasah,” bebernya.

Kegiatan pembinaan ASN juga dirangkaikan dengan kegiatan penyuluhan kesehatan. Kali ini DWP Kemenag Touna kembali menghadirkan tim medis dari Komunitas Peduli Kesehatan Perempuan Indonesia (KP2I) Jakarta.

Ketua DWP, Nursanti Andi Harun berharap, agar penyuluhan kali ini dapat mendorong kesadaran anggota DWP untuk meningkatkan pola hidup sehat dalam keluarganya. DEL

Baca Juga