Pemdes Balumpewa Bangun Sarana Umum

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Balumpewa Kecamatan Dolo Barat di tahun 2017 lalu telah melaksanakan pembangunan berbagai sarana umum. Hal itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Balumpewa, Ranja.

Ia menjelaskan di tahun 2017 lalu pihaknya antara lain telah membangun jalan rabat beton sepanjang 400 meter, lapangan futsal satu unit, bedah rumah sebanyak 15 unit, MCK satu unit hingga posyandu satu unit.

Berita Terkait

“Kami membangun sarana umum ini atas dasar usulan masyarakat sendiri. Jadi sekarang masyarakat sudah menikmati hasil dari pembangunan itu,” ungkap Ranja, Kamis (19/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Sigi dan Kejati Sulteng Kerjasama GAMJAK 

Sementara menyangkut perencanaan program pembangunan di tahun 2018 ini, ia mengaku berdasarkan musyawarah desa (musdes) bersama seluruh unsur masyarakat bahwa pihaknya bakal membangun jalan rabat beton, bedah rumah delapan unit maupun tempat pembuangan sampah.

“Kemudian kami juga akan melakukan pengadaan kendaraan pengangkut sampah, jaringan internet, pengeras suara, perpustakaan desa hingga pembinaan kepemudaan dan olahraga,” sambungnya. Ranja berharap seluruh masyarakat Balumpewa terus mendukung program yang dilaksanakan Pemdes Balumpewa.

“Kami juga berharap masyarakat lebih terlibat aktif dalam membantu membangun desa ini. Apalagi seluruh program pembangunan yang didanai ADD dan DD sifatnya swakelola, jadi masyarakat sendiri yang akan membangun berbagai sarana umum yang diprogramkan. Semoga pula ke depan ADD dan DD bisa meningkat jumlahnya,” tutup Ranja. BAH

Pilihan Redaksi :  Wabup Hadiri Ibadah Syukur di Sopu

 

Baca Juga