Wartawan Senior Setiadi Tryman Wafat Dalam Perjalanan ke RS, Ini Kisah Putrinya

  • Whatsapp
TRYMAN 2

Catatan Ilham Bintang

Jenasah tokoh pers dan film Indonesia Setiadi Tryman, Senin ( 17/5/2021) siang dikebumikan di pemakaman Sandiego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat.

Mantan Pemimpin Redaksi “Harian Suara Pembaruan” itu meninggal dunia Sabtu (15/5/2021) malam pukul 19.00 WIB. “Papa mengembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke RS. Begitu sampai RS, dokter yang periksa bilang Papa suda tiada,” kata Loretta Ratu Paksi (Lola), putri kedua mendiang, Senin malam.

Menurut Lola, Tryman — begitu panggilan akrab mendiang — sakit sejak November 2020. Ia jatuh jatuh di kamar mandi yang menyebabkannya menjalani dua kali operasi di kepala.

“Praktis sejak operasi pada bulan November itu, Papa hanya terbaring di tempat tidur ” tambah Lola.

Sesak nafas

Sabtu sore, Lola yang memandikan Papanya ketika Tryman mendadak sesak nafas. Dia pun segera melarikan ayahnya ke rumah sakit sore itu juga.

Namun, namun tak tertolong. Tryman meninggal dunia dalam usia 84 tahun, meninggalkan seorang istri; tiga putri; 6 cucu ; dan satu cicit.

“Papa itu orang baik, selalu membantu orang lain dengan caranya. Papa kuat, tegas, family man, melindungi keluarganya dan selalu ingin menyenangkan hati anak-anak dan istrinya. Pokoknya papa orang hebat, dan tetap rendah hati, kami anak-anaknya sangat bangga kepada papa kami. Banyak sekali kenangan indah yg sudah dia berikan kepada kami anak-anaknya,” kenang Lola dalam percakapan Whatsapp.

Baca Juga