Bupati Banggai: Haji Mabrur Menjadi Pengayom Masyarakat

  • Whatsapp
HAJI-c62b6b1f
Bimbingan manasik haji Kabupaten Banggai yang pertama, berlangsung di Masjid Agung An Nuur, diikuti 108 calon jemaah haji, Jumat (13/5/2022). FOTO: DOK KEMENAG BANGGAI

LUWUK, MERCUSUAR – Bimbingan manasik haji Kabupaten Banggai yang pertama, berlangsung di Masjid Agung An Nuur, diikuti 108 calon jemaah haji, Jumat (13/5/2022). Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Banggai, Amiruddin, didampingi Kasi PHU Kemenag Kabupaten Banggai, Suardi Kandjai, dengan tema Manasik Haji Sebagai Ikhtiar Menghajikan Diri Sebelum Berhaji. 

Dalam sambutannya, Amiruddin mengingatkan untuk menjaga nama baik Kabupaten Banggai, yang juga berarti menjaga sikap kesantunan Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Banggai, jemaah akan diberikan uang saku serta makan, hingga sampai ke Balikpapan. Pihaknya berharap, sepulang dari tanah suci nanti, para jemaah bisa menjadi haji mabrur, serta mengayomi masyarakat untuk hidup lebih bersahaja.

Pilihan Redaksi :  Penanganan Stunting,  Bupati Sigi: Perlu Kerjasama Lintas Sektor

Berita Terkait

Aminuddin sangat mengapresiasi Kementerian Agama, yang berjuang, sehingga tahun 2022 bisa memberangkatkan masyarakat, walaupun setengah dari perencanaan, setidaknya mengurangi kuota atau daftar antrian yang sangat banyak. 

Adapun penyampaian Suardi kandjai, sekiranya jemaah haji harus mengikuti seluruh rangkaian manasik dengan serius dan menerapkan, serta mengikuti semua tahapan. Hal yang paling penting, menjaga kesehatan serta memberitahu petugas haji, jika ada kendala kesehatan atau barang yang harus dibawa serta.

Pihaknya mengingatkan pula untuk tidak mendengar informasi-informasi dari luar, kecuali dari petugas haji. Jemaah harus fokus dalam berhaji, jangan lagi memikirkan yang lain. Dengan begitu kesehatan tetap terjaga. */JEF

Baca Juga