Dihadiri Sesditjenpas, Kemenkumham Sulteng Gelar Rakernis dan Sostek Pemasyarakatan Tahun 2024

LUWUK, MERCUSUAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dan Sosialisasi Teknik (Sostek) Pemasyarakatan Tahun 2024 dengan dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas), Supriyanto. Rakernis ini dilaksanakan di Swissbell Hotel Luwuk, Jumat (14/6/2024).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas berbagai langkah strategis dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan Pemasyarakatan di Sulteng serta menjadi wadah untuk memperkuat sinergi dan koordinasi diantara Kanwil Kemenkumham Sulteng dengan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayahnya.

Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng atas kerja keras dan dedikasinya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Saya harap forum ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan Pemasyarakatan di Sulteng. Mari kita jadikan Pemasyarakatan sebagai tempat yang aman, tertib, dan kondusif bagi pembinaan narapidana dan tahanan,” kata Supriyanto.

Dibacakan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan , Ricky Diw Biantoro, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, dalam sambutannya juga menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan Pemasyarakatan di Sulteng.

“Kami akan terus berbenah dan berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi narapidana dan tahanan,” kata Hermansyah Siregar, dalam keterangannya.

“Kami juga akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk mewujudkan Pemasyarakatan yang PASTI dan Berdampak,” tegasnya.

Beberapa poin penting yang dibahas dalam Rakernis ini antara lain:

Pos terkait