Tepati Janji ke Warga, Wim Al-Amri Kawal Pembangunan MCK di Dusun Wana

  • Whatsapp
621C836C-27BD-47A8-B9DB-663F9261C682

PALU, MERCUSUAR – Setelah berjuang merealisasikan aspirasi warganya di Dusun Wana, Desa Kalora, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu untuk bisa memiliki Mandi Cuci Komunal/umum (MCK) yang layak. Abdurahim Nasar Al-Amri akhirnya bisa bernafas lega karena desa terpencil yang berada daerah pengunungan tersebut akan dibangunkan beberapa fasilitas MCK.

Wim sapaan akrabnya ini menjelaskan, sejak terpilih menjadi anggota legislator DPRD Kota Palu, salah satu perioritas utamanya adalah pembangunan MCK untuk warga Dusun Wana. Dimana selama bertahun-tahun lamanya, warga yang tinggal di daerah pengunungan tinggi itu hanya memanfaatkan hutan-hutan untuk buang air.

Akses jalan menuju Dusun Wana yang begitu sulit dan harus ditempul berpuluh-puluh kilometer dengan sepeda motor dan kondisi jalan yang sangat terjang membuat kawasan dusun ini kurang perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

“Tekad saya sejak awal, warga Dusun Wana yang merupan dapil pemilihan saya ini harus mendapatkan perhatian dari Pemkot, terutama pembangunan MCK,” jelasnya.

Setelah berjuang untuk menwujudkan aspirasi warganya di Dusun Wana, hal itu selalu disampaikan disetiap rapat dan sidang di DPRD. Akhirnya, Senin (21/6/2021) Wim dan Dinas Permukiman Kota Palu berkunjung ke Desa Wana untuk mempersiapkan pembangunan MCK untuk warga.

“Jadi ada enam MCK yang akan di rehab, tiga akan dibuatkan yang baru, selain itu warga Dusun Wana juga akan dibuatkan tempat pencucian baju,” jelasnya.

Wim berharap, dengan terealisasinya aspirasi tersebut, warga Wana bisa hidup dengan layak dan tidak lagi melakukan aktivitas BAB di hutan karena tidak lama lagi warga di dapilnya tersebut akan memiliki MCK yang layak. RES

Baca Juga