Disuntik Vaksin Covid-19, Longki: Tidak Sakit, Seperti Dicubit

  • Whatsapp
IMG-20210306-WA0036

Berita Terkait

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 di kantor gubernur, Jumat (5/3/2021). Ia mengatakan proses penyuntikan sangat cepat.

“Tidak terasa sakit, seperti dicubit saja, ” kata Longki usai disuntikkan vaksin oleh dr Iqbal.

Ucapan Longki itu memang benar. Wartawan Mercusuar, Tasman Banto yang ikut divaksin, juga merasakan hal yang sama. “Saya sama sekali tidak merasakan rasa sakit. Kalau saya donor darah, masih terasa disuntikkan jarum. Tetapi saat saya disuntik vaksin, nyaris saya tidak merasakan disuntik. Dokter Iqbal bilang bilang sudah selesai Pak, cukup cepat,” kata Tasman.

Sama dengan bosnya Radar Sulteng, Kamil Badrun, juga mengaku tidak merasakan sakit saat disuntik. Ia malahan hanya senyum-senyum saja saat disuntik vaksin. Wartawan lainnya yang ikut vaksinasi Awaluddin dari Radar Sulteng dan Videlis Jemali wartawan Kompas.

Vaksinasi Covid-19 untuk ASN di kantor Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng itu dilakukan Dinas Kesehatan Sulteng bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia dan Komite Internasional Palang Merah.

Selain Longki, ikut divaksinasi Pj. Sekda H. Mulyono, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan B. Elim Somba, dan Kepala BKD Asri, serta pejabat lainnya.

Sebelum meninggalkan tempat, Longki mengingatkan kepada Kadis Kesehatan Sulteng agar wartawan juga diagendakan untuk divaksinasi. Ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan usai menerima vaksin.

Baca Juga