Jonojindi FC Juara Piala Muhidin Said 2023

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR- Perebut FC gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah saat menghadapi Jonojindi FC dalam laga babak final Piala Muhidin Said Cup 2023 di Desa Bulubete Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi, Sabtu (19/8/2023). 

Justru Jonojindi FC yang datang dengan dukungan penontonnya yang hampir mendominasi empat sudut lapangan Gelora Utama Bulubete seperti bermain di rumah sendiri. Alhasil, Fernando dkk berhasil menggulung Persebut FC, tiga gol tanpa balas.

Jonojindi membuka angka pertama saat sontekan jarak dekat Gufron yang gagal ditangkap kiper Sarfan. Gol selanjutnya Jonojindi tercipta lewat sepakan spekulatif dari luar kotak pinalti yang dilepaskan Lukman. Gol kedua ini gagal diantisipasi kiper Sarfan karena bola licin akibat hujan yang sempat mengguyur lapangan.

Tertinggal 0-2, Perebut FC keluar menyerang dan mengurung pertahanan Jonojindi. Namun berawal daru serangan balik cepat, Jonojindi kembali menambah gol lagi ketika sepakan Barto kembali tak bisa diblok kiper sekaligus mengakhiri laga untuk keunggulan Jonojindi, 3-0.

Ketua Askab PSSI Sigi, Mohammad Irwan yang hadir bersama Anggota DPR RI Muhidin M Said di babak final ini mengatakan Perebut FC dan Jonojindi menampilkan perminan terbaik. “Semua juara karena semua bermain baik. Bulubete juara tertunda.  Jonojindi luar biasa dan materi pemainnya  sama bagusnya . Saya baru hari ini menonton dan saya melihat nomor 7, 8, 9, 10 Jono jauh lebih baik. Kalau saya sarankan nomor 8 tarik di gelandang,” ujar Mohammad Irwan yang juga Bupati Sigi, menganilisis permainan final.  

Sementara itu Muhidin M Said yang menutup sekaligus menyerahkan piala Olahraga menegaskan bahwa Sepak bola bisa dijadikan pekerjaan untuk masa depan. “Silahkan berlatih dengan baik. Saya harap akan lahir pemain-pemain sekelas Witan Sulaiman dari iven ini.  Karena Sepakbola bisa jadi profesi bisa menghidupi keluarga,” ujar Muhidin.

Turnamen memperebutkan total bonus Rp 30 juta ini melahirkan Dewa (Mekar Jaya Pulu) sebagai sebagai Pemain Tebaik ,  dan Topskor diraih Husen Saleh (Perebut FC ) dengan total 13 gol. CLG

Baca Juga