Korem 132,Komitmen Wujudkan WBK dan WBBM

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, mengikuti vicon Paparan Penilaian Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lingkungan Kerja Korem 132/Tdl, Senin (19/9/2022).

Paparan dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB), di Ruang Puskodal Songgolangi Makorem 132/Tdl.

Berita Terkait

Danrem menyampaikan bahwa Korem 132/tdl mempunyai nilai strategis. Dimana sebagai sub kompartemen strategis yang dapat melaksanakan operasi militer perang dan operasi militer. Selain perang secara berdiri sendiri maupun dengan perkuatan satuan lainnya dalam menegakkan kedaulatan NKRI. Juga mempertahankan keutuhan wilayah khususnya Sulteng.

Pilihan Redaksi :  Pilrek Untad Sisakan Tiga Nama Perebutkan Suara Mendikbudristek

“sebagai pimpinan Korem 132/Tdl bersama-sama dengan prajurit dan PNS jajaran Korem 132/Tdl sepenuhnya telah memiliki tekad yang kuat dan telah berkomitmen penuh untuk menyukseskan program pemerintah tentang pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani dgn didukung penuh oleh seluruh anggota korem 132/tdl dan disjan baik itu yang berada di kodim-kodim maupun di Yonif 714/SM,” terangnya.

Sementara itu, untuk menghindari adanya benturan kepentingan terutama dalam rekrutmen prajurit dengan memasang CCTV dan melaksanakan litpers untuk pejabat strategis serta membuat aplikasi pengaduan wbs 132, lapor 132 dan nomor layanan pengaduan.

“Kami juga melaksanakan pengawasan internal dan eksternal sehingga pelaksanaan program dan anggaran menjadi zero temuan serta terhindarnya dari KK dan tidak adanya laporan pengaduan pelanggaran rekrutmen prajurit. pengawasan melekat dilaksanakan juga terhadap kegiatan yang beresiko tinggi seperti latihan dan tugas operasi” pungkasnya. IKI/*

Pilihan Redaksi :  Yahdi DPO, Longki Sentil Ahmad Ali

Baca Juga