Inovasi KUR Digital , BRI Raih IDX Channel AnugerahInovasi Indonesia 2021

0EFC2F60-E181-4396-8F18-C889571E60F4-77d00f63

 

Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mencatatkan prestasi gemilang atas raihan penghargaanutama dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021, dalam kategori produk dan model bisnis atas inovasi KUR digital. Bank dengan kode saham BBRI tersebut dinilai pantasmendapatkan penghargaan terebut karena konsisten dalamberinovasi, serta adaptif dengan kondisi yang terjadi.

 

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyomengatakan perseroan memang sedang berproses transformasi, khususnya pada digital dan culture. “Kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan pertama dalam kategori produk dan acara channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021. BRI akan tetapkonsisten melahirkan inovasi dengan semangat transformasidigital dan culture yang disebut BRIvolution. Proses tersebutmemotivasi kami untuk tetap tumbuh dalam kondisi apapun, termasuk pada saat krisis akibat pandemi yang sedang kitahadapi,” kata Indra.

 

Sejak Mei 2020 lalu, BRI membuka akses pengajuan KreditUsaha Rakyat (KUR) melalui channeling online denganmenggandeng e-commerce (Shopee dan Tokopedia) sertaperusahaan ride hailing (Grab dan Gojek). Dalam program ini, BRI menawarkan fasilitas KUR kepada pelaku usaha maksimalhingga Rp 50 juta dengan tenor paling panjang 3 tahun. BRI melakukan terobosan ini untuk mengakselerasi penyaluran KUR di tengah tekanan pandemi Covid-19, sejalan dengan komitmenperseroan yang fokus terhadap pemberdayaan UMKM di Indonesia.

 

BRI sebagai bank dengan jejaring terluas di tanah air sejak awal2015 hingga Juli 2021 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp559,6 triliun kepada 25,4 juta pelaku UMKM. Yang apabila dirinci, pada semester pertama tahun ini saja BRI telah menyalurkan KUR senilai Rp97,7 triliun kepada 3,4 jutapelaku UMKM.

Manajemen BRI menyadari peran dan amanah besar penyaluranKUR dari pemerintah, khususnya di masa pandemi yang diharapkan dapat memulihkan kondisi ekonomi pelaku UMKM. Oleh karena itu, BRI akan terus meningkatkan dan memperkuatlayanan melalui beragam inovasi termasuk dengan digitalisasi,” pungkas Indra.

 

Pos terkait