Gelar Latpraops Mantap Brata

  • Whatsapp
FOTO LATPRAOPS POLRES DONGGALA

DONGGALA, MERCUSUAR – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2019, Polres Donggala menggelar kegiatan latihan pra operasional (Latpraops) Mantap Brata 2019 di aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Senin (24/9/2018).

Kegiatan dijadwalkan berlangsung 24-25 September 2018 dibuka Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji dan diikuti personel jajaran Polres Donggala itu, bertema ‘Polri siap mengamankan penyelenggaraan pemilihan umum 2019 di wilayah Polres Donggala’.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan latpraops sangat penting, karena kegiatan itu untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada personel dalam pelaksanakan tugas pengamanan Pemilu dan  merupakan salah satu bagian dari instrumen dasar manajemen operasi.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta, ikuti kegiatan dengan serius dan apa yang kita dapat di latpraops ini untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas kedepan” ujar Kapolres.

Kegiatan Latpraops dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang mekanisme penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 oleh Komisioner KPU, serta materi tentang mekanisme pengawasan penyelenggaraan pemilu tahun 2019 oleh Komisioner Bawaslu Donggala.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Donggala AKP Andy Saiful Arif SH  membawakan materi tentang mekanisme pelaksanaan operasi dan kode etik pelaksanaan tugas, Kasat Intelkam menyampaikan materi tentang mekanisme pelaksanaan tugas intelijen (lidik, pengamanan dan penggalangan) serta mekanisme pemberian ijin kampanye. Kasat Sabhara membawakan materi tentang Turbinjali dan Dalmas, serta Kasat Lantas menyampaikan materi tentang mekanisme Pamwal dan Turjawali. TIN/*

 

Baca Juga