Pelayanan SKCK Keliling Mulai Beroperasi

  • Whatsapp
SKCK

DONGGALA, MERCUSUAR – Semboyan polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat terus ditingkatkan Mapolres Donggala sesuai dengan instruksi Kapolri.

Salah satunya dengan pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling. SKCK sendiri sangat dibutuhkan warga karena menjadi salah syarat semisal untuk melamar kerjadan kepentingan lainnya. SKCK keliling ini adalah terobosan Polres Donggala untuk menyasar masyarakat dengan sistim jemput bola.
Sejak Jumat (7/9/2018), SKCK keliling mulai beroperasi di Donggala. Sejumlah personel Sat Intelkam Polres terlihat melayani masyarakat. “Untuk pelayanan Jumat berlangsung di Polsek Sindue,” kata KBO Intel Ipda Akbar, Minggu (9/10/2018).
Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand Suwarji, melalui Kasat Intelkam Iptu Musa, mengatakan jika biasanya masyarakat datang ke Polres, kini mereka tidak perlu jauh lagi mengurus penerbitan SKCK.
“Karena kami memberikan pelayanan keliling, ini sebagai bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat,” katanya.
Menurutnya, kegiatan ini akan rutin dilakukan tentunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan dilakukan bergiliran di berbagai wilayah.

Berita Terkait

Masyarakat terlihat begitu antusias memanfaatkan layanan SKCK keliling, sebagian masyarakat beranggapana bahwa apa yang dilakukan oleh Polres Donggala sangat membantu masyarakat.

“Kami sangat dibantu dengan adanya loket layanan SKCK keliling ini. Masyarakat yang ada di Sindue tidak perlu lagi jauh-jauh ke kantor Polres untuk mengurus SKCK. saya berharap program ini terus berjalan,” kata Muhammad Arfan (24) warga Labuan Lelean yang saat itu ikut memanfaatkan layanan SKCK keliling.

Hal senada juga disampaikan Abdullah (54) PNS di Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Donggala yang sangat mengapresiasi program layanan SKCK Keliling Polres Donggala.

Menurutnya, adanya SKCK keliling tersebut tentunya akan mempermudah  layanan yang ada di Polres Donggala, apalagi yang dilayani adalah wilayah yang terbilang cukup jauh jaraknya dari kantor Polres Donggala yakni dari Kecamatan Tanantovea sampai Sojol Utara.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Polres Donggalanya , karena dengan adanya pelayanan ini kami jadi lebih mudah dalam mengurus SKCK, kami tidak perlu jauh – jauh untuk membuat SKCK, selain menghemat waktu juga menghemat biaya,” kata Arsid (47) warga Desa Sikara Tobata di lokasi pelayanan SKCK keliling.

TUR/TIN

Baca Juga