Pemkab Donggala Gunakan Absen Elektoronik SIAP 

  • Whatsapp
FOTO SIAP DONGGALA-505e6246
WABUP Donggala, Moh Yasin menjadi inspektur upacara  17 bulan berjalan yang dirangkaikan dengan peluncuran SIAP, Senin (17/1/2022). FOTO: IST

DONGGALA, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala, Sulteng, mulai menggunakan absensi elektronik setelah diluncurkannya Sistim Aplikasi Absensi Pegawai (SIAP) pada upacara 17 bulan berjalan di halaman Kantor Bupati Donggala, Senin (17/1/2022).

Wakil Bupati (Wabup) Donggala, Moh Yasin mengatakan bahwa adanya absensi yang berbasis elektronik tersebut, merupakan hal yang sangat membanggakan dan perlu dikembangkan untuk kemajuan Kabupaten Donggala, khususnya dalam meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Donggala.

Berita Terkait

Dalam aturan pemerintah, berlaku sanksi bagi ASN yang melanggar jam kerja, dimana di dalamnya terdapat penegakkan disiplin sedang dan berat (pemecatan).

“Dengan adanya aplikasi SIAP, diharapkan ASN dapat meningkatkan kedisiplinan jam kerja,” tegas Wabup dalam amanat saat menjadi inspektur upacara itu.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mengharapkan seluruh ASN agar selalu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh kesadaran serta rasa tanggung jawab yang tinggi.

Usai upacara dilakukan pemaparan sosialisasi SIAP oleh Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran BPBD Donggala, Moh Fikri Labadjo.

Upacara dan sosialiasi ini turut dihadiri Sekretaris Kabupaten Donggala, Rustam Efendi, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD serta ASN dan PHL di lingkungan Pemkab Donggala. HID

Baca Juga