Polsek Labuan Buka Layanan Kesehatan Gratis

  • Whatsapp
KAPOLSEK Labuan Iptu Musa didampingi Kanit Binmas Bripka Rifan saat pertemuan dan silaturahmi dengan Kepala Puskesmas Labuan Moh As'ad, Koordinator Bidan Elfiani dan Kepala Perawatan Gurtini di ruang kerja Kapolsek Labuan. FOTO: DOK POLSEK LABUAN

DONGGALA, MERCURUAR – Polsek Labuan, Donggala membuka layanan kesehatan gratis di halaman kantor Polsek Labuan. Layanan kesehatan gratis tersebut merupakan pelaksanaan satgas nusantara dalam rangka mendukung Operasi Ketupat 2018.

Kapolsek Labuan Iptu Musa S.Sos didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Labuan Bripka Rifan menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan Kepala Puskesmas Labuan Moh As’ad SKM M.Si, Koordinator Bidan Elfiani Amd Kep dan Kepala Perawatan Gurtini S.Kep Ns di ruang kerja Kapolsek Labuan.

Berita Terkait

Pertemuan itu membahas tentang pelaksanaan satgas nusantara dalam rangka mendukung Operasi Ketupat, karena dalam Operasi Ketupat melibatkan Dinas Kesehatan.

“Karena kegiatan Operasi Ketupat ada keterlibatan pihak Dinas Kesehatan, Saya mengajak Kepala Puskesmas Labuan untuk turut serta pro aktif, dimulai acara sembako murah sinergitas TNI Polri melalui Polsek Labuan dan Koramil Tawaeli yang renacananya dilaksanakan pada hari Sabtu 09 Juni 2018,” Kata Kapolsek Labuan, Kamis (7/6/2018).

Dijelaskannya, keterlibatan Puskesmas Labuan dalam mendukung Operasi Ketupat yakni dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang pelaksanaannya di Polsek Labuan. “Dalam hal ini, pihak Puskesmas Labuan sangat merespon kegiatan kami,” kata Kapolsek.

Layanan kesehatan gratis yang akan dibuka, katanya, berupa pemeriksaan fisik,tanda -tanda vital, pemeriksaan tekanan darah, serta pengobatan sesuai sesuai penyakit yang diderita.

Selain itu, pemeriksaan laboratorium berupa pemeriksaan gula darah, kolestrol dan asam urat. “Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung kegiatan satgas nusantara bersama Polri dalam pelayanan masyarakat yang mudik ataupun masyarakat sekitar yang membutuhkan. Ini juga merupakan sebuah bentuk pelayanan prima hasil sinergitas bersama TNI-Polri, dalam hal ini Polsek Labuan dan Koramil Tawaeli bersama Puskesma Labuan,” tutup Kapolsek.TIN

 

Baca Juga