2022, Pembangunan BLK Diharapkan Terealisasi

  • Whatsapp
rencana pembangunan BLK-ce06e066

TANAMODINDI, MERCUSUAR -Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI, Jakarta, Senin (4/9/2021). Dalam kesempatan ini, wali kota bersama rombongan diterima Direktur Bina Lembaga Vokasi Kementerian Ketenagakerjaan RI, Agung Nur Rohmad, ST, guna membicarakan realisasi pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu, Yuyun Yotomaruangi menyatakan pertemuan di kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI ini dalam rangka menindaklanjuti penyampaian pemenuhan dokumen pembangunan BLK bertaraf internasional di Kota Palu.

“Harapan pak wali kota bahwa tahun 2022, pembangunan dapat direalisasikan,” ujarnya.

Menurutnya, demi kelancaran teknis proses tahapan pembangunan, Pemerintah Kota Palu siap melengkapi kebutuhan dokumen dan informasi lebih lanjut, termasuk kesiapan lahan yang dibutuhkan dari hasil turun lapangan tim teknis pihak Kementerian Ketenagakerjaan RI, beberapa pekan yang lalu.

Keberadaan BLK di Kota Palu tersebut, katanya selain untuk meningkatkan kompetensi keahlian para pencari kerja, juga diharapkan dapat membuka peluang lapangan kerja ke luar negeri, sehingga akan mempercepat proses penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Palu.

“Rencananya, lokasi BLK bertaraf internasional ini terletak di sekitar Terminal Mamboro,” tambah Yuyun. ABS/*

Baca Juga