Anak Disabilitas Diajak Bergembira

  • Whatsapp
Peringatan HDI-ba410e96

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) setiap tahun adalah untuk menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadapi penyandang disabilitas. Kali ini pelaksanaan HDI 2021 tingkat Kota Palu dilaksanakan di lokasi Millenium Waterpark, Sabtu (4/12/2021). Selain untuk mengajak anak penyandang disabilitas bergembira, juga sebagai upaya memotivias para penyangan disabilitas untuk mampu mandiri.

Kepala Dinsos Kota Palu Romi Shandy Agung menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan dan menyerahkan alat bantuan untuk kebutuhan para disabilitas. Dia mengatakan, atas nama Pemkot sangat mengapresiasi kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulteng yang telah menginisiasi pelaksanaan peringatan HDI.

Dia melanjutkan, peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabiitas dan memberikan sokongan untuk meningkatkan kemandirian dan kesamaan hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Pilihan Redaksi :  Kantor Pos Indonesia Palu Kenalkan ‘Oranger’

“Keberadaan penyandang disabilitas harus diberikan ruang untuk berkarya dan beraktivitas. Karena keberadaan mereka harus berdaya guna mendukung pembangunan di Kota Palu,”ujarnya.

Hadir pada pertemuan tersebut, Ketua PSMTI Sulteng Wijaya, Pasi Intel Korem 132 Tadulako, Kolonel Rahmat, Pasiter Kodim 1306 Kota Palu Mayor Hanafi, Kasat Binmas Polres Palu Iptu Sugeng Triono dan sejumlah tamu undangan lainnya. Acara HDI tersebut dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya outbound serta kegiatan seni. ABS/*

Baca Juga