Anugerah Perdana Launching All New Honda PCX 150

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –  Main dealer atau dealer utama sepeda motor Honda di Sulteng,  CV Anugerah Perdana, secara resmi melaunching All New Honda PCX 150 cc di Atrium Palu Grand Mall (PGM), Sabtu (7/4/2018). Peluncuran berlangsung seru dan meriah  karena dirangkaian dengan berbagai kegiatan.

General Manager CV Anugerah Perdana Sulteng, Tommy Soemitro menjelaskan, kehadiran All New Honda PCX ini merupakan permintaan dari konsumen setia Honda  agar pabrikan motor terbaik  yang ada di Indonesia ini bisa menghadirkan versi terbaru dari Honda PCX yang merupakan generasi sebelumnya.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Wim Al-Amri, Politisi Humble yang Dicintai Warganya

“Karena banyaknya permintaan dari konsumen, Honda menghadirkan All New PCX 150 ini dengan banyaknya fitur dan keunggulan baru,” ujarnya saat memberi keterangan kepada wartawan  di salah satu kafe di PGM.

Melihat dari pasar nasional, permintaan sepeda motor produksi Indonesia ini memang cukup besar, yang targetnya 25.000 unit per bulan, malah tercapai 50.000 unit setiap bulannya. Untuk di Sulteng sendiri, CV Anugerah Perdana Sulteng menargetkan 100 unit setiap bulan dapat terjual sebagai langkah awal.

“Ini masih awal, karena berdasarkan generasi sebelumnya motor ini juga menjadi pilihan masyarakat Sulteng dan setiap pembelian All New Honda PCX 150 sepanjang April akan mendapat jaket ekslusif dari kami,” jelasnya.

Kehadiran motor All New Honda PCX 150 dengan sejuta fitur dan keunggulan baru bisa didapatkan dengan harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan motor sekelasnya, yaitu Rp29.475.000 untuk All New PCX 150 CBS dan Rp32.475.000 untuk All New PCX 150 ABS.

Pilihan Redaksi :  KASUS PENGGANTIAN JEMBATAN TORATE CS, Pelaksana Lapangan Dituntut Delapan Tahun Penjara

Harga ini lebih murah dari harga Honda PCX sebelumnya, namun untuk fitur dan keungulannya lebih dominan.  Honda PCX lokal ini  diluncurkan dalam dua varian, yaitu CBS dan ABS. Sesuai dengan namanya, perbedaan kedua varian Honda PCX rasa lokal ini terdapat pada fitur pengeremannya. Dalam sistem pengereman combi brake system atau CBS,   yang dioperasikan satu handle rem, tapi rem yang bekerja depan dan belakang.

“Cara kerja CBS, ketika tuas rem kiri ditekan, maka equalizer gaya akan bekerja untuk mendistribusikan tenaga tekanan menjadi dua. Tekanan pengereman didistribusikan satu menuju rem di roda belakang, dan satunya lagi menuju ke tuas ungkit,” jelasnya. Gunanya adalah untuk menekan knocker yang akan menekan piston hidrolik, yang kemudian akan bereaksi untuk mengaktifkan rem cakram depan. Pada proses ini kekuatan pengereman akan terbagi secara otomatis pada kedua roda depan dan belakang berkat CBS  hidrolis dengan 3 piston caliper.

Pilihan Redaksi :  Aplikasi Mom’s Care, Raih Penghargaan Inovasi Cegah Stunting

Selain CBS, teknologi pengereman yang lebih canggih yang terdapat di Honda PCX, adalah anti lock braking system atau ABS. Dalam launching produk baru Honda tersebut, CV Anugerah Perdana Sulteng menggelar berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari lomba fotografer dan videografi, live music, penampilan drum band, dan masih banyak lagi. RES

Baca Juga