Aplikasi Mom’s Care, Raih Penghargaan Inovasi Cegah Stunting

  • Whatsapp
Cegah Stunting-9c2418c4

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Melalui acara Anugerah Inovasi Cegah Stunting, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama dengan Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes) dan The Habibie Institute For Public Policy and Governance (HIPPG) memberikan sebuah penghargaan Inovasi Cegah Stunting pada sejumlah pihak di beberapa daerah di Indonesia.

Dimana pemenang I pada penghargaan Cegah Stunting 2021 diraih inovasi asal Kota Palu, dalam kategori Penggunaan Teknologi Informasi adalah Prof. Rosmala Nur dengan inovasi aplikasi Mom’s Care di Kota Palu.

Hadir pada acara penyerahan Penghargaan Inovasi Cegah Stunting 2021, yakni Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido, acara penyerahan Penghargaan Inovasi Cegah Stunting 2021, dilaksanakan oleh BKKBN RI secara virtual dan tatap muka, di ruang rapat Bappeda Kota Palu, Kamis (25/11/2021).

Pilihan Redaksi :  29 NOVEMBER 2021, Sidang Pj Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Parmout

Hadir pula Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Dra Maria Ernawati, Kepala BKKBN Kota Palu dr Royke Abraham, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Penyerahan Penghargaan Inovasi Cegah Stunting merupakan penilaian yang seksama dengan pertimbangan kriteria penilaian inovasi yang dilakukan, dampak dari inovasi yang dilaksanakan, bukti pelaksanaan inovasi dan materi pendukung lainnya.

Ketua Umum Adinkes, Muhammad Subuh, berharap inovasi cegah stunting dalam penggunaan teknologi informasi menjadi kegiatan yang berkesinambungan dan dapat memberikan dampak manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, khususnya di Kota Palu, serta inovasi ini dapat menjadi proyek percontohan bagi daerah lain sebagai salah satu upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Sementara, Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo mengatakan dirinya merasa bangga dengan adanya inovasi yang banyak muncul untuk membawa sebuah perubahan.

Pilihan Redaksi :  BRIN dan BPS Kerjasama Riset, Kaji Pandemi COVID-19 Dari Perspektif Sosial Demografi

“Saya senang sekali pada kesempatan kali ini karena banyak sekali inovasi-inovasi yang membawa perubahan yaitu menjadi perubahan untuk mengubah tatanan, kemudian ada cara-cara baru,”kata Hasto. ABS/*

Baca Juga