Atap Huntap Diterjang Angin Puting Beliung

  • Whatsapp
Angin Puting Beliung-91fafefe

DUYU, MERCUSUAR – Angin puting beliung menerjang hunian tetap (huntap) di Kelurahan Duyu, hal itu mengakibatkan atap sejumlah atap rumah huntap terangkat akibat tiupan angin. Sesaat setelah terjangan itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu,  turun langsung meninjau lokasi Huntap  yang terdampak.

Terjangan angina terjadi pada Senin (6/12/2021) siang, saat warga sedang menjalankan aktivitas, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. “Kejadian angin puting beliung tersebut dilaporkan langsung warga kepada kami, sehingga kami bersama tim langsung mengunjungi sejumlah Huntap yang terdampak tersebut,”kata Kepala Dinsos Kota Palu, Romy Sandi Agung.

Sementara itu Sekretaris BPBD, Irsan S.Sos membenarkan bahwa ada sebanyak 5 rumah di Huntap itu mengalami rusak dibagian atap. “Kami menerima laporan warga terdampak bencana alam angin puting beliung, mengakibatkan 5 unit rumah di Huntap rusak dibagian atap,”terangnya.

Pilihan Redaksi :  Rayakan Natal, Sebarkan Semangat Moderasi Beragama

Pihaknya mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memberikan bantuan kepada para masyarakat yang terdampak, makanya saat ini pihaknya masih menghitung seluruh jumlah masyarakat yang terdampak. Selain itu mereka juga masih memastikan apa semua kerusakan yang ada di rumah warga. UTM

Baca Juga