Bawaslu Sulteng Gelar Rakor Pengelolaan Kehumasan

  • Whatsapp

Kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulteng. Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan efektivitas pengawasan tahapan Pemilu 2024. Kegiatan itu, digelar di salah satu tempat wisata di Kabupaten Sigi, baru-baru ini, yang mengundang sejumlah staf pengelola kehumasan Bawaslu kabupaten/kota se- Sulteng.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan layanan informasi yang valid kepada masyarakat, mengundang narasumber Wakil Ketua PWI Provinsi Sulteng, Fery, yang juga merupakan anggota Bawaslu Kota Palu periode 2018-2023

Fery menyampaikan, pentingnya peran humas dalam membangun kepercayaan publik, terutama dalam konteks informasi yang cepat dan akurat.

“Humas memiliki peran penting dalam membangun kepercayaan publik. Ketika informasi terhambat, kepercayaan publik pun tergerus. Oleh karena itu, kecepatan dalam menyampaikan informasi menjadi krusial,” ujar Fery, menekankan pentingnya peran kecepatan dalam mengkomunikasikan informasi.

Tak hanya itu, Fery juga mendorong pengelola kehumasan untuk mengembangkan wawasan melalui membaca yang lebih luas guna memperkaya konten tulisan. 

“Sebagai humas, keterampilan dalam menyusun siaran pers juga menjadi kunci dalam menyajikan informasi secara efektif,” katanya.

Rapat koordinasi ini dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Sulteng, Nasrun, yang mengharapkan, peran Humas mampu memperkuat, dalam menyampaikan informasi yang jelas, cepat, dan terpercaya kepada masyarakat jelang Pemilu 2024. RES

Baca Juga