Belum 100 Persen, Sulteng Sudah Lebih Baik

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Prof.(Em) Drs.Aminuddin Ponulele,MS mengatakan, secara umum pertumbuhan ekonomi di Sulteng sudah lebih baik, walaupun belum mencapai 100 persen.

Menurutnya, setiap daerah di provinsi ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan perekonomiannya sendiri, sehingga sudah sepatutnya untuk berupaya mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki di daerah masing-masing.

Berita Terkait

“Kemajuan provinsi Sulawesi Tengah tidak lepas dari peran serta kabuaten/kota yang ada di Sulteng, sebab masing-masing daerah memiliki kemampuan untuk meningkatkan perekonomiannya sendiri,” kata Aminuddin Ponulele kepada wartawati Mercusuar, Kartini Nainggolan saat ditemui di kediamannya, Kamis (12/4/2018).

Pilihan Redaksi :  Sempat Menolak, Cudy Dikabarkan Mantap Maju Ketum PSSI Sulteng

Aminudin mengakui, proses pemerintahan di Provinsi Sulteng memegang teguh asas keterbukaan, di mana seluruh permasalahan yang terjadi selalu bisa diselesaikan dengan baik.

“Selama ini pemerintah provinsi terbuka. Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola juga selalu bisa memberikan jawaban yang baik ketika dewan mempertanyaankan terkait masalah yang terjadi di masyarakat, jawabannya selalu rasional dan sesuai fakta yang kami temui di lapangan,” kata mantan Gubernur Sulteng ini.

Aminuddin juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulteng dan juga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut membantu dalam proses pemerintahaan yang menjadikan provinsi ini bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Ke depan, Aminudin  berharap provinsi Sulteng bisa lebih baik lagi, terutama masalah  ekonomi, sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai demi kesejahteraan masyarakat.***

Baca Juga