Ziarah Motivasi Peningkatan Kerja

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Jajaran Korps Pegawai Negeri (Korpri) dari seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan ziarah ke makam Taman Makam Pahlawan (TMP) pada Rabu (12/4/2018).

Agenda tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 54 Provinsi Sulteng.

Berita Terkait

Di sela-sela melakukan tebar bunga, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, selaku Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan bahwa ziarah merupakan bakti kepada para Pahlawan Bangsa yang telah mendahului. Ia juga mengajak selutuh dan mendoakan mereka, karena sejatinya menurut semua yang hidup pasti akan wafat. Diketahui almarhum Wagub, Sudarto juga dimakamkan di TMP tersebut.

Pilihan Redaksi :  Desember, Bantuan UMKM Bakal Disalurkan

Selain itu kata Gubernur Longki, ziarah juga sebagai sarana memotivasi diri, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya dapat meneladani sifat mulia dan jasa-jasa para pahlawan.

“Kita akan selalu mengingat beliau (alm Wagub Sudarto), kepemimpinan beliau, keteladanan beliau, itulah kira-kira kita ada disini,” katanya.

Gubernur yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini menyampaikan, datang ziarah melihat para pejuang, para syuhada untuk memberikan motivasi kepada manusia yang masih hidup mengisyaratkan bahwasannya suatu saat manusia juga akan kembali.

Oleh karena itu, Gubernur Longki mengimbau kepada seluruh jajaran di bawahnya untuk mendedikasikan pengabdiannya secara tulus dan ikhlas, sebelum kembali menghadap kepada Sang Khalik. BOB

Baca Juga