BM PAN Sulteng Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

RATNA MAYASARI AGAN

PALU, MERCUSUAR – DPW Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sulawesi Tengah (Sulteng), mengecam tindakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris DPW BM PAN Sulteng, Ratna Mayasari Agan.

Menurutnya, aksi bom bunuh diri tersebut, sangat mencoreng toleransi yang tejalin sangat baik di Indonesia. Pihaknya menegaskan tidak setuju dengan cara-cara seperti ini, karena sangat mengganggu tatanan hidup orang beragama.

“Tidak ada satu pun agama di dunia ini, yang menghalalkan dan membenarkan cara-cara seperti itu, yang mengorbankan saudara kita dengan aksi yang kejam,” jelasnya.

Legislator muda ini ini berharap kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia, agar mengejar dan menuntaskan permasalah ini, lebih khusus lagi kepada Polda Makassar agar cepat dan sigap dalam menuntaskan masalah bom bunuh diri ini. Dirinya juga mendorong pihak berwenang mengusut tuntas dan menangkap jaringan teroris yang terlibat, serta lebih wasapada terhadap pergerakan jaringan teroris yang ingin menghancurkan stabilitas keamanan bangsa.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga keamanan sekitar lingkungan masing-masing , Keluarga besar BM PAN Sulteng turut berduka cita untuk para korban di Gereja Katedral Makassar,” jelasnya. RES

Pos terkait