Capaian Kerja Sagas K5 Kembali Dinilai

  • Whatsapp
evaluasi kinerja satgas

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Pencapaian kerja Satuan Tugas (Satgas) K5 di Kelurahan akan dinilai, sejauh mana pelaksanaan dan efektifitas ini dalam menggerakan masyarakat. Untuk Pemkot menggelar rapat koordinasi Tim Penilai kinerja Satgas K5 yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penilai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palu, Rifani Pakamundi dan anggota tim penilai Bakesbangpol, Dandim 1306, Polresta, Dinkes, DLH, Satpol PP, Bappeda, Dinas perumahan dan Kawasan pemukiman, Dinsos, Bagian pemerintahan, Tim Gerakan Gali Gasa, Senin (3/9/2018).

Rifani mengatakan, kedepan ada empat aspek indikator penilaian, organisasi, kebersihan, keindahan serta ketertiban, keamanan dan kenyamanan. “Untuk menghasilkan mutu penilaian maka setiap aspek dibagi terhadap beberapa item penilaian yang akan disampaikan kemudian kepada Satgas K5,” ujar Rifani.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Untuk itu, lanjut Rifani, akan dilaksanakan pembagian tim terhadap penilaian akhir, dimana selama ini penilaian sudah dilakukan sejak awal 2018 berdasarkan laporan tertulis giat satgas K5 kepada Kesbangpol dan melalui WhatsApp grup sesuai dengan SK yang telah disampaikan ke masing-masing tim penilai.

“Untuk proses penilaian akan di berikan skor masing-masing item dan secara keseluruhan jumlah skor mencapai 100 poin,” bebernya.

Penilaian yang akan dilakukan lebih mengedepankan partisipasi masyarakat berdasarkan gotong royong dalam melaksanakan kebersihan, keindahan, dan ketertiban. Selain penilaian langsung dari lapangan dengan melihat hasil Kebersihan lingkungan juga mempertimbangkan bahan/laporan masukan dari Babinsa/bhabinkamtibmas, yang masuk kepada Danramil-danramil dan atau polsek-polsek sebagai penilaian dalam aspek Ketertiban, Keamanan yang dilaksanakan oleh Satgas K5 setiap kelurahan.

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

“Hasil rapat koordinasi tim penilai ini disampaikan kepada lurah/camat melalui surat penyampaian serta ke WA grup yang ada untuk menjadi bahan masukan dan acuan dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas K5,” ujar Rifani. ABS

Baca Juga