Dari Kesehatan Sampai Lapangan Kerja – Ini Manfaat Kartu Sulteng Sejahtera Rusdy-Ma’mun

  • Whatsapp
CUDI

PALU, MERCUSUAR – Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir, menyampaikan keyakinannya untuk menjadikan Sulteng lebih Maju dan Sejahtera. Hal ini disampaikan pada Debat Publik Terbuka Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulteng, di Hotel Best Western, Kota Palu (31/10/2020).

“Jika diberi amanah masyarakat, maka kami akan menjadikan Sulteng maju dan sejahtera, sesuai dengan visi yang kami bawa selama ini,” ujar Rusdy Mastura.

Rusdy Mastura yakin dengan segala sumber daya yang ada, dirinya bersama Ma’mun Amir akan mampu mewujudkan misi Sulteng Cerdas, Sulteng Maju dan Tuntas, Sulteng Kerja Cepat, Sulteng Sejahtera, dan Sulteng Tangguh. Dengan visi dan misinya, mereka bertekad menyejahterakan masyarakat Sulteng. Sebagai provinsi besar dengan sumber daya yang melimpah, ia percaya akan mampu menghadirkan kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat Sulteng.

Lanjutnya, kehadiran Sulteng maju dan sejahtera, akan direalisasikan dalam beragam program kerja, yang akan mereka tunaikan, setelah menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, juga melalui program unggulan yang terangkum pada Kartu Sulteng Sejahtera.

“Kami sudah rangkum solusi dari persoalan yang dihadapi masyarakat Sulteng, dalam visi dan misi Sulteng Maju dan Sejahtera. Kami memiliki program unggulan yang terdapat dalam Kartu Sulteng Sejahtera,” tandas Rusdy.

Khusus untuk Sulteng, Rusdy-Ma’mun akan membayarkan iuran BPJS Kesehatan bagi pemegang Kartu Sulteng Sejahtera.

Ma’mun Amir sebelumnya pernah menyampaikan terkait BPJS Kesehatan gratis ini, bahwa ia dan Rusdy Mastura akan menanggung biaya BPJS masyarakat yang tidak mampu di Sulteng.

“Menurut saya, BPJS ini anggarannya kosong dan tidak dibayarkan, dan ada tata kelola yang salah sehingga perlu dievaluasi. Untuk itu saya juga dengan pak Cudy akan ambil alih pembayaran BPJS bagi masyarakat yang tidak mampu,” jelas Ma’mun Amir, (17/10/2020).

Rusdy-Ma’mun juga berkomitmen akan memperjuangkan BPJS gratis, agar diurus pemerintah daerah. Jangan sampai nanti ketika kartu telah dibawa pulang oleh masyarakat, akan tetapi ada keluhan kartu yang tidak bisa dipakai, tidak berlaku, kamar RS yang penuh, dan alasan-alasan lain sebagainya.

Rusdy-Ma’mun juga akan memberikan BLT Rp1 juta per keluarga. Menurut Rusdy, program tersebut sangat tepat untuk diterapkan di masyarakat Sulteng, terlebih angka kemiskinan di Sulteng masih terbilang tinggi.

Baca Juga