Dilantik, Tanwir Lamaming Pimpin KPU Sulteng

  • Whatsapp
DILANTIK - lima anggota KPU Provinsi Sulawesi Tengah yang dilantik. Mereka adalah (dari kiri) Tanwir Lamaming, Samsul Gafur, Naharuddin, Halima, dan Sahran Raden.FOTO : IST

PALU, MERCUSUAR – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman, melantik anggota KPU di 16 Provinsi pada periode 2018-2023. Pelantikan dilakukan di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Dari 86 anggota KPU Provinsi yang dilantik, lima diantaranya adalah anggota KPU Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka adalah Tanwir Lamaming, Naharuddin, Samsul Gafur, Sahran Raden dan Halima.

Berita Terkait

Usai pelantikan, anggota KPU Sulteng langsung menggelar rapat pleno untuk memilih ketua dan struktur divisi yang ada di KPU.

Tanwir Lamaming terpilih sebagai ketua KPU Sulteng periode 2018-2023, sementara Divisi Keuangan dan Logistik adalah Tanwir Lamaming dan Naharuddin, Divisi Hukum Naharuddin dan Samsul Gafur, Divisi Teknis Samsul Gafur dan Sahran Raden, Divisi Perencanaan dan Data Halima dan Tanwir Lamaming, sementara Divisi  SDM dan Parmas Sahran Raden dan Halima.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Dari keseluruhan anggota yang dilantik terdapat anggota yang sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai anggota KPU dan ada yang benar-benar baru. Untuk itu Arief berpesan agar masing-masing anggota bisa menjalin komunikasi dengan baik.

“Saya minta mereka saling mengenal, bisa bekerja sama, bukan hanya karena latar belakangnya berbeda, karena yang dilantik juga gabungan antara anggota KPU yang lama dan anggota KPU yang baru,” kata Arief.

Selain itu Arief pun meminta kepada anggota yang dilantik untuk memegang prinsip integritas dan transparansi. Menurutnya dua hal itu merupakan faktor kunci pemilu yang berkualitas.

“Kepercayaan publik juga akan tumbuh pada penyelenggara pemilu dan proses pemilunya,” terang Arief.ttc/TIN

Baca Juga