Dinkes Segera Terapkan Layanan 911

  • Whatsapp
Layanan 911

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Untuk mendukung fasilitas pelayanan kesehatan yang menyentuh lapisan masyarakat paling bawah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Kesehatan Kota Palu melengkapi diri dengan menambah satu unit Ambulance Nomoni berstandar 911 dengan faselitas terlengkap sesuai standar fasilitas exterior/interior, fixed central gas sistem,  dan medical equipments.  

Sekretarsi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu, Ilham, Rabu (26/9/2018) mengatakan, masyarakat cukup menekan nomor 911, maka petugas akan segera tiba untuk memberikan pertolongan kepada pasien. Emergency Mobile Nomoni 911 ini merupakan yang pertama di Kota Palu, sehingga menjadi sebuah terobosan dari Pemkot dibawah kepemimpinan Wali Kota Palu, Hidayat.

Selain itu, lanjut Ilham tahun ini juga Puskesmas Nosarara Palupi  menjadi puskesmas rawat inap mulai Senin 24 September 2018 yang menerima pasien umum dan BPJS,  dengan fasilitas dan tenaga kesehatan sesuai standar Permenkes 75/2016.

Pilihan Redaksi :  Disdikbud Palu Akan Libatkan 70 Ribu Pelajar

Kehadiran Ambulance Emergency Nomoni 911  guna memberikan pelayanan dengan reaksi cepat dan tepat bagi masyarakat Kota Palu, dimana saluran Call Centre 911 yang akan digunakan kedepan ini masih tercover didalam program unggulan Pemkot yakni, Universal Coverage (UC) pelayanan kesehatan gratis untuk warga Palu yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Palu dan kartu kesehatan Nomoni.

 “Jadi saat ada warga yang membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan dan telah menghubungi call centre 911, maka petugas call centre akan segera bergerak ke lapangan,” jelas Dia. ABS

Baca Juga