DLH Jadwalkan Pengangkutan Sampah Pakai Alat Berat

  • Whatsapp

TALISE VALANGGUNI, MERCUSUAR– Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu melakukan upaya menuntaskan pengakutan sampah yang ada di lahan kosong yang sudah menggunung. Untuk itu selama tiga bulan kedepan dijadwalkan pengangkutan sampah menggunakan alat berat.

Kabid Pengakutan Sampah dan Limbah B3 DLH Kota Palu, Moh. Iqbal mengatakan, sejak 1 Mei 2018 hingga juli 2018 telah dibuatkan jadwal terhadap tiga kegiatan untuk mengatasi masalah sampah di Kota Palu, yakni  jadwal mobil penyapu jalan, jadwal pengangkutan sampah dengan alat berat dan jadwal penyiraman jalan di beberapa titik,

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Untad Sosialisasikan PMB Jalur Prestasi di Morut

“Untuk itu kami sampaikan bahwa intensitas pelaksanaan kegiatan pekerjaan ini akan dan mulai digalakkan bersama dengan tim Damkar Kota Palu hingga juli dan setelah itu akan di buatkan jadwal susulan untuk bulan berikutnya,” ujar Iqbal, Kamis (3/5/2018).

Setelah melakukan pembersihan jalan maka dilanjutkan penyiraman tanaman oleh tim DLH dan tim Damkar  dan juga dibantu pihak Dinas Perhubungan untuk membantu pengamanan jalur saat proses pembersihan jalan raya.

Untuk jadwal pada 3 Mei 2018, di wilayah Kelurahan Talise Valangguni pada area Pasar Talise, Jalan Soekarno Hatta, Lorong Zaitun, BTN Dayodara. Setelah itu dilanjutkan pengangkutan timbunan sampah di Kelurahan Lasoani, tepatnya di area BTN Lasoani atas, BTN Lasoani bawah dan Jalan Garuda, serta Jalan Baruga.

Pilihan Redaksi :  FISIP Unismuh Palu Luncurkan Sabtu CERIA

Untuk wilayah Kecamatan Mantikulore telah selesai dilaksanakan diantaranya Kelurahan Tondo, Talise, Talise Valangguni, Tanamodindi dan Lasoani. Selanjutnya, kata Iqbal menyampaikan kepada Camat dan teman-teman lurah untuk menjaga wilayah yang telah dibersihkan lahanya dari sampah menggunung.

“Disampaikan kepada masyakat untuk menempatkan sampah di TPS yang telah di tentukan. Selanjutnya mari kita berkomitmen untuk menjaga wilayah kita dari timbulan sampah dan gundukan material,” jelasnya. ABS

 

Baca Juga