Dosen CPNS Untad Terima SK Pengangkatan

  • Whatsapp

TONDO, MERCUSUAR – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang lulus sebagai dosen di Universitas Tadulako (UNTAD), Rabu (2/5/2018), menerima SK Pengangkatan CPNS. SK CPNS itu diserahkan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNTAD, Prof Dr Ir Mahfudz MP, di Rektorat UNTAD.

CPNS yang menerima SK tersebut, masing-masing adalah Nadhira Afdalia, SE, MSi Ak dan Arung Ghina Mayapada, SE, MAk (Fakultas Ekonomi), Erlan Ardiansyah, SH, MH (Fakultas Hukum), La Husen Zuada, SIP, MIP dan Muh Ahsan Samad (FISIP), dr I Putu Imanuel White, SpOG dan Jane Meriem Monepa SPsi MPsi Psi (Fakultas Kedokteran), Muh Rizki Ashari (FKM), Taqyuddin Bakri, SPd, MPd, Afrilia Anggraeni, SPd, MPd, Ikhwan Abduh, SPd, MPd, dan Amalia Buntu, SPd, MPd (FKIP), serta Wa Ode Musnina (Fakultas Teknik).

Pilihan Redaksi :  Program TP PKK Memerlukan Dukungan Pemda

Berita Terkait

Prof Mahfudz, dalam sambutannya mewakili Rektor UNTAD menyampaikan, CPNS yang lulus harus memantapkan niat untuk mengabdi sebagai pendidik di pendidikan tinggi. Untuk itu, dosen yang baru diangkat sebagai CPNS tersebut, diharapkan dapat terus memacu kualitas diri, agar dapat memberikan konstribusi terbaik, baik itu di Untad maupun di dunia pendidikan secara umum.

“Jalani masa CPNS ini dengan baik. Ikuti semua proses yang ada. Jika sudah PNS nanti, jangan berpuas diri, segera lanjut studi ke jenjang doktoral. Apalagi saat ini, pak Menteri dan pemerintah juga terus mendorong dosen-dosen untuk meningkatkan kualitas diri. Kalian dapat memilih untuk lanjut studi di dalam maupun di luar negeri,” pesan Prof Mahfudz.

Pilihan Redaksi :  FISIP Unismuh Palu Luncurkan Sabtu CERIA

Tidak lupa, Prof Mahfudz juga berpesan kepada para dosen CPNS hasil dari Seleksi CPNS 2017 itu, agar terus menjunjung tinggi semangat tri darma perguruan tinggi. Tugas utama dan tugas pokok sebagai pendidik juga kata dia, jangan sampai dilupakan oleh para dosen. Selain pendidikan dan pengajaran, kata Prof Mahfudz, para dosen juga harus membuktikan kualitas diri di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Perluas jejaring akademis kalian. Kalian ini adalah generasi penerus. Masa depan Untad Insha Allah akan berada di tangan kalian. Saya yakin, semangat sebagai pendidik ini, dapat terus kalian jaga dan tanamkan dalam diri masing-masing,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Drs Sukran MSi berpesan, sesuai arahan dari pihak Kemenristek Dikti, para dosen CPNS akan menjalani masa pra jabatan selama satu tahun. Dalam masa satu tahun itu, para dosen itu akan mengikuti pendidikan dan pelatihan yang waktu dan tempatnya akan diatur oleh pihak terkait.

Pilihan Redaksi :  Mulai Hari ini, Pembelian BBM Wajib Pakai Kupon

“Selamat bergabung sebagai keluarga besar Untad. Satu tahun ke depan merupakan masa pra jabatan bagi kalian. Ikuti aturan yang ada, bagaimana pun kalian saat ini adalah abdi negara,” pesan Kepala Biro.

Turut hadir dalam kesempatan itu para dekan, Kepala Bagian Kepegawaian, dan sejumlah pejabat Untad lainnya. JEF/*

Baca Juga