Empat Kloter Haji Sulteng Menunggu Visa

  • Whatsapp
TANGIS HARU – Suasana haru mengiringi pelepasan jemaah haji Sulteng beberapa waktu lalu. FOTO: DOK/MS

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR –  Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Sulteng terus mematangkan persiapan menghadapi keberangkatan Jemaah Calon Haji  (JCH) Sulteng. Kepala Bidang Penyelanggaraan Haji dan Umrah pada Kanwil Kemenag Sulteng, Lutfi Yunus kepada Mercusuar, Rabu (18/7/2018) mengatakan pihaknya telah mengirim paspor haji ke Jakarta untuk pengurusan visa jemaah. Jika visa telah rampung, pihaknya akan langsung menjemput.

Terpisah, kepada wartawan, Kepala Seksi Sistem Informasi Haji Kanwil  Kemenag Sulteng, Abdul Haris merinci sebanyak 1.820 paspor JCH telah terkirim.  Angka tersebut berasal dari empat Kelompok terbang (Kloter) Sulteng Embarkasi Balikpapan yakni  Kloter 5, 6, 7, dan 8.  Masing-masing Kloter berjumlah 455 orang.

Selain itu, masih ada 191 paspor jemaah Kloter 9 yang belum dikirim karena masih ada satu orang yang sedang melakukan perbaikan paspor.

Pilihan Redaksi :  Tingkatkan Pembangunan, Pemkab Parmout Minta Dukungan Pemprov

Biaya domestik haji, kata Haris, berdasarkan rapat evaluasi di kantor gubernur, tahun ini masih menjadi tanggungan pemerintah daerah.    JCH Sulteng ditambah petugas Kloter tahun 2018 sejumlah 2.011 orang.  Kloter pertama Sulteng atau Kloter 05 Embarkasi Balikpapan akan masuk di Asrama Haji Transit Palu pada 31 Juli  pukul 10.00 Wita.  Selanjutnya mereka diterbangkan ke Balikpapan dan masuk Asrama Haji Balikpapan pada 1 Agustus  pukul 11.00 Wita. DAR

Baca Juga