Forum PLKP Sulteng Berbagi di Bulan Ramadan

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA - Penasehat dan Pengurus DPD FPLKP Sulteng, DPC FPLKP Kota Palu berfoto bersama dengan pengurus Panti Asuhan Aisyiah usai penyerahan bantuan, Minggu (3/6/2018) pagi. FOTO DOK FPLKP

LERE, MERCUSUAR – Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan, Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FLPKP) di Kota Palu, Sigi dan Tojo Una Una melakukan aksi sosial. Kegiatan yang didukung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPLKP Sulteng ini, dilakukan serentak berupa anjangsana di sejumlah panti asuhan sembari menyalurkan bantuan terutama sembako.

 

Berita Terkait

Kegiatan serentak ini dimulai oleh pengurus DPC FPLKP Kota Palu yang dipimpin Ketua, Kalsum Tobias didampingi sekretarisnya Hanisa,S.Pt. Turut serta Ketua DPD FPLKP Sulawesi Tengah, Amrin Lamatolo,S.Sos, Sekretaris,Syamsuddin, pengurus inti lainnya, Ferry Novrianto, Tamrin Pettawali,Ros, Primayanti dan Syuhada serta Ketua Dewan Penasehat, Dr Alimuddin Paada.

 

Rombongan menuju Panti Asuhan Fastabiqul Khairaat di Jalan Tompi, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat sekitar pukul 10.00 wita. Di tempat yang bangunannya cukup memprihatinkan dan dihuni 25 anak panti ini, pengurus DPC FPLKP Kota Palu menyerahkan bantuan sembako berupa beras, susu, sabun, gula pasir dan indomie.

 

Pimpinan Panti Asuhan, Muh Wahyudin pun berterima kasih banyak atas kedatangan rombongan pengurus DPC dan DPD FPLKP Sulteng. ’Kami sangat berterima kasih. Baru kali ini ada pihak yang datang memberikan bantuan selama ramadhan,’’akunya.

 

Ketua DPC FPLKP Kota Palu, Kalsum Tobias menyampaikan kalau kegiatan ini merupakan salah satu program kerja organisasi yang dipimpinnya untuk berbagi dengan sesama.

Usai penyerahan secara simbolis, rombongan bergerak menuju Panti Asuhan Aisyiah di Jalan Hang Tuah, Kecamatan Mantikulore. Di tempat yang dihuni 40 anak panti ini, rombongan diterima pimpinan panti asuhan, Ariati dan secara khusus berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Forum PLKP.

 

Ketua DPD FPLKP Sulteng, Amrin Lamatolo S.Sos dalam kesempatan itu mengajak anak-anak panti yang berminat untuk kursus di berbagai jenis keterampilan. ‘’Kami tawarkan untuk bergabung ikut kursus sesuai dengan minat masing-masing. Ada 20 jenis keterampilan yang ada di Sulteng. Silakan pilih sesuai minat,’’ujar pimpinan P2K Yudha Bhakti tersebut.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat DPD FPLKP Sulteng,Dr Alimuddin Paada menyampaikan kalau aksi yang digelar ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan menjadi kewajiban bagi sesama umat untuk menyisihkan harta yang dimilikinya. ‘’Kita wajib untuk saling membantu terhadap sesama, terutama yang kurang mampu. Momen Ramadhan inilah yang paling tepat,’’ungkap Wakil Ketua DPRD Sulteng ini.

 Selain pengurus DPC FPLKP Kota Palu, aksi berbagi juga dilakukan oleh pengurus DPC FPLKP Kabupaten Sigi yang diketuai Nur Alfianti dan DPC FPLKP Kabupaten Tojo Una Una yang dipimpin, Saida S Himran. Sedangkan pengurus DPC FPLKP Kabupaten Banggai akan melakukan aksi serupa, Senin (4/6/2018) esok. IKI

 

Pilihan Redaksi :  Lolu Selatan, Warga Jalan G. Silamolo Miliki MCK Baru

Baca Juga