Gubernur: Kebersihan Masih Jadi Tantangan Pemkot

  • Whatsapp
Hut Kota Palu

TANAMODINDI, MERCUSUAR–  Gubernur Sulteng, Longki Djanggola mengatakan, Kota Palu kini menjadi kota ramah, bersahabat yang dapat melayani semua warganya termasuk semua tamu yang datang ke Palu, maka kemajuan Kota Palu diusianya ke-40 tahun ini sudah terlihat dan dapat kita rasakan perubahanya.

Mulai dari pembenahan infrastruktur fisik hingga berkembangnya pusat-pusat perdagangan dan industri serta kawasan-kawasan ekonomi lainya terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan tentu ini semua komitmen pemerintah Kota Palu untuk membuktikan Kota Palu sebagai kota jasa yang berbudaya dan beradat yang dilandasi iman dan takwa.

“Hanya saja hal ini, saya lihat  belum dibarengi dengan kebersihan daerah, kurangnya kesadaran masyarakat menjadi tantangan Kota Palu, telah banyak program yang diluncurkan untuk menjadikan Kota Palu ini bersih tapi sepertinya belum maksimal,” ujar Longki, saat memimpin upacara peringatan HUT ke-40 Kota Palu, Kamis (27/9/2018).

Pilihan Redaksi :  Anak Disabilitas Diajak Bergembira

Perubahan Kota Palu ini harus dibarengi dengan perubahan warganya sendiri, agar komitmen Kota Palu benar-benar terbukti, maka jadikan peringatan ini sebagai budaya kesadaran warga Kota Palu untuk berbuat yang baik dalam turut membangun Kota Palu, yang lebih maju dan adil dan berdaya saing.

“Saya minta warga dari beragam etnis yang berdomisili di Kota Palu untuk taat peraturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Palu, jadikan warga taat yang disiplin yang sadar dan patuh segala aturan, utamanya dalam hal kebersihan lingkungan dan juga ketertiban lingkungan,” ujar Longki.

Selain itu, Gubernur Longki berpesan kepada seluruh aparatur di lingkungan Pemkot Palu untuk fokus pada tugas serta penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, fokuskan kepada pemberdayaan masyarakat tertinggal, serta masyarakat miskin Kota Palu serta perbaiki dan tingkatkan pelayanan masyarakat yang lebih prima dan bimbing masyarakat untuk hidup sehat dan cerdas dalam turut membangun Kota Palu. ABS

Pilihan Redaksi :  Program TP PKK Memerlukan Dukungan Pemda

 

Baca Juga