Gubernur Sebut Penyiaran Dapat Membangun Demokrasi Adil

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, menghadiri acara Gala Dinner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat yang di Taman Wisata Alam Sate mobil Bukit Indah Padanjese Kelurahan Donggala Kodi, Kota Palu, Sabtu (31/3/2018) malam.

Gubernur Longki menyampaikan terima kasih kepada semua komisioner KPI baik dari KPI Pusat maupun Komisioner KPI Daerah di seluruh Indonesia.

Berita Terkait

Menurutnya, bagi Provinsi Sulawesi Tengah menjadi tuan rumah penyelenggara peringatan Hari Penyiaran Nasional Ke-85 di Tahun 2018 ini telah memberi suatu pesan.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

“Bahwa kita semua sangat peduli dan perhatian yang besar terhadap perjalanan sejarah penyiaran di Indonesia yang hadir sejak perjuangan Bangsa Indonesia,” katanya.

Di Harsiarnas di Kota Palu ini ujar Gubernur Longki berharap akan memacu kreatifitas yang lebih tinggi dalam berkarya di bidang penyiaran. Pasalnya, penyiaran bukan hal mudah, lantaran di dalamnya terdapat orang – orang yang paham betul mengolah komunikasi yang bisa memberi informasi yang terpercaya dan dimengerti oleh semua lapisan masyarakat.

Ia menyebutkan bahwa tujuan penyiaran yang tertuang dalam Undang – undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran, yaitu untuk memperkokoh integarsi Nasional, terbinanya watak dan jati diri bangsa.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

“Memajukan kesejahteraan umum, dalam rangka membangun masyarakat yang mandiri, demokratis adil, dan sejahtera, serta menumbuhkan industri penyiaran Indonesia,” katanya.

Gubernur yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini mengajak kepada seluruh masyarakat Khususnya masyarakat di Sulteng berbicara baik dari Palu Sulteng untuk Indonesia. Masyarakat juga bisa berperan dalam membangun bangsa dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui bidang dan profesinya masing-masing. Dengan demikian maka Sulteng dapat memacu terus menjadi daerah yang maju, mandiri, dan berdaya saing. BOB

Baca Juga